Belajar Kehidupan Dari Cara Berburu Suku Eskimo

Dalam kehidupan yang serba sulit saat ini, kerap kali kita di iming-imingi sebuah keuntungan besar, dimana kita akan meraih sebuah kesuksesan dengan cara praktis tanpa mengeluarkan banyak tenaga. Tentunya tak sedikit orang akan terlena dengan iming-iming tersebut, hingga  mengabaikan resiko besar yang dapat mengancamnya.

Hal ini tidak ada bedanya dengan cara berburu serigala dari suku Eskimo di kutub utara, Dalam berburu serigala suku eskimo  biasanya menyiapkan pisau-pisau yang amat tajam, kemudian pisau-pisau tersebut direndam dalam darah lalu dibekukan, selanjutnya mereka mengubur gagang pisau tersebut dengan hati-hati. Aturannya, pisau yang telah berlumur darah tersebut ditancapkan didataran tinggi tempat serigala-serigala bermain dengan posisi mata pisau harus menghadap keatas secara tegak lurus.

Serigala yang mencium bau darah dari pisau yang sudah ditancapkan akan tertarik mendekat dan mulai menjilati pisau-pisau tersebut dengan rakusnya, mereka mulai menjilati darah beku pada pisau-pisau tersebut, tentu saja lidah serigala mulai berdarah, namun karena suhu udara yang amat dingin, lidah serigala menjadi kebas tak merasa sakit sedikitpun dan serigala tidak menyadari bahwa lidahnya mulai bercucuran darah, namun semakin darah mengucur, serigala semakin rakus dan semakin cepat menjilati pisau-pisau tajam itu, hingga akhirnya serigala mati lemas karena kehabisan darah.

Cara yang dilakukan suku Eskimo sangat efektif dan efisien untuk membunuh serigala hingga saat ini, dalam kondisi normal suku eskimo tidak akan berani menghadapi serigala-serigala yang kelaparan tersebut, namun dengan memanfaatkan kelemahan serigala serta situasi dan kondisi alam, mereka sukses mendapatkan hasil buruan.

Begitu juga dengan kehidupan kita sehari-hari, kita harus selalu waspada terhadap segala sesuatu yang terlihat mudah, instant atau bahkan gratis karena itu hanyalah sebuah pancingan untuk menguras harta Anda. Karena faktanya, tidak ada imbalan besar tanpa di-imbangi resiko yang besar pula.

Kalaupun ada sebuah strategi yang akan memberikan sebuah keuntungan besar tanpa resiko yang besar, tentunya strategi ini tidak akan pernah dibocorkan. Karena jika sampai diketahui orang lain, maka orang akan berbondong-bondong mengikuti, sehingga strategi dengan keuntungan besar tersebut perlahan surut dan kembali pada titik keseimbangannya.

Salam Sukses…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga