Standar Moral Perempuan Yang Harus dipatuhi Tapi Lelaki Sering Melakukan

0

Jadi perempuan itu sulit. Kalau kalian jadi perempuan, ada banyak standar moral yang tak boleh dilanggar. Standar moral ini nampak sebagai kesepakatan tidak tertulis.

Agar perempuan tidak dianggap jelek di masyarakat. Perempuan harus manut dengan standar-standar moral yang sudah ditetapkan oleh masyarakat.

Lalu apa saja sih kiranya beberapa standar moral yang harus dipatuhi oleh wanita tapi disisi lain tidak dipatuhi oleh laki-laki? Berikut beberapa diantaranya.

Harus Bangun Sepagi Mungkin, Lalu Beberes Rumah

Ketidakadilan pertama, kalian para perempuan harus bangun pagi. Sebisa mungkin para perempuan harus sudah bangun sebelum jam 5 pagi. Setelah bangun, para perempuan harus beberes rumah seperti menyapu, mengepel lantai, dan beres-beres lainnya.

Kewajiban ini bagi para perempuan sudah ditanamkan sejak usia dini. Kenapa kok sampai disebut sebagai kewajiban? Yha karena jika kalian melanggar, maka kalian akan dicap sebagai perempuan malas, kucel, dan tidak baik.

Coba kita bandingkan kalau ada anak laki-laki yang belum mandi walaupun sudah jam 10 pagi, pasti laki-laki tersebut tidak mendapat stigma buruk sebagai laki-laki pemalas.

Dilarang Pergi Jauh dan Pulang Malam

Saat kalian jadi kaum perempuan, maka kalian sangat tidak disarankan untuk pulang terlalu malam. Ya mau keluar malam gimana? Wong potensi wanita bakalan digoda laki-laki hidung belang itu gede banget? Jadi ya tidak keluar malam hari sudah jadi kesepakatan tertulis bagi kaum perempuan yang gak boleh dilanggar.

Coba bandingkan dengan laki-laki, para laki-laki tidak ada kewajiban untuk tidak keluar malam. Laki-laki bebas bergentayangan sampai jam berapa pun. Selain tidak dikatai sebagai lelaki jalang, mereka juga cenderung aman dan nyaman saja saat harus keluar malam.

Harus Selalu Baik, Sopan, dan Tidak Boleh Berkata-Kata Kotor

Kalau kalian jadi perempuan, kalian punya tekanan agar selalu menunjukkan sopan santun dan tata krama yang baik. Perempuan tidak boleh misuh-misuh, perempuan tidak boleh berkata kotor.

Karena yang dilakukan seorang perempuan, akan merepresentasikan gender yang dibawanya. Misal nih, kalian sebagai perempuan tak sengaja kelepasan berkata kasar, pasti kata-kata kasarmu itu bakal dihujat oleh banyak orang.

Dasar, perempuan kok bicaranya seperti itu. Coba kalau jadi laki-laki, berkata kotor bagi laki-laki tak terlalu banyak dipermasalahkan . Malah, dengan sedikit bumbu-bumbu pisuhan yang kotor, akan tampak lebih terlihat garang si cowok itu.

Sebaik Baik Perempuan Yaitu yang Istrigenik

Level tertinggi dari martabat dan kehormatan perempuan bukan diukur dari pendidikan terakhir, maupun karir yang sudah diperoleh saat ia bekerja. Standar perempuan yang istrigenik sendiri yaitu yang bisa masak, berdandan cantik, dan bisa mengurus rumah tangganya dengan baik.

Jadi kalau ada perempuan yang pintar tapi gak bisa masak, jatuhnya percuma. Karena kalian belum masuk kategori istrigenik yang diidam-idamkan banyak orang.

Emang kenapa sih laki-laki kok sukanya sama perempuan yang cakap memasak ? Ya sebab biar saat berkeluarga nanti, uang pengeluaran buat makan bisa lebih hemat. Masak sendiri tentu lebih murah ketimbang beli bukan?

Dan kenapa sih perempuan itu harus pinter dandan? Ya sebab laki-laki itu paling suka lihat cewek cantik lah, pakai ditanya-tanya segala. Nyatanya, banyak laki-laki yang secara fisik gak ganteng punya pasangan yang cantik, beda standarnya kalau perempuan. Standar perempuan sendiri tidak terlalu melihat tampang laki-laki sebagai bahan pertimbangan utama. Bagi perempuan, laki-laki mah yang penting duitnya tebal. Wasyuuu.

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.