Jasa Epoxy Lantai

Ini Ciri-Ciri & Penyebab Laki-Laki Pengidap Penyakit Sindrom Misoginis

0

Awas, ada banyak kelainan mental dalam diri manusia yang tidak disadari. Kelainan itu membuat kita jadi tidak respek terhadap teman, pacar, keluarga, atau lingkungan sosial lain. Salah satu kelainan mental yang sering tidak disadari diidap oleh manusia yaitu sikap misoginis. Apa itu sikap misoginis?

Apa itu Misoginis ? Penyakit Sindrom yang Membenci Wanita

Misoginis merupakan sikap yang benci, anti, tidak suka kepada wanita. Sikap ini sering diidap oleh kaum laki-laki. Sindrom misoginis tumbuh dalam relung hati laki-laki secara tidak sadar.

Penyebab Munculnya Sikap Misoginis

Kelainan mental dalam bentuk misoginis yang muncul dalam pemahaman pria disebabkan oleh beragam hal. Berikut beberapa penyebab mengapa laki-laki mengidap penyakit misoginis.

Pertama, trauma masa lalu disiksa ibu tiri. Saat anak laki-laki ketika masih kecil sering disiksa oleh ibu tirinya, maka anak laki-laki tersebut ketika tumbuh dewasa sangat berpotensi menjadi laki-laki misoginis. Anak akan merasa dendam kepada perempuan, dalam hal ini ibu tiri yang sudah menyiksanya. Laki-laki pengidap misoginis akan mempunyai pemahaman bahwa semua perempuan itu jahat, semua wanita itu suka menyiksa. Pemahaman itu yang menjadikan laki-laki bersikap misoginis.

Kedua, sering menyaksikan ayahnya memukul ibunya. Tau gak, anak laki-laki yang semasa kecilnya terbiasa melihat sang ayah melakukan kekerasan kepada ibunya sangat berpotensi membuat anak itu tumbuh menjadi pria misoginis. Saat ayah melakukan penyiksaan itu, anak akan merekam kejadian itu dalam otaknya. Mereka akan tumbuh pemahaman dialam sadar bahwa wanita memang pantas untuk dipukul. Akibat sering melihat ayahnya sering main tangan kepada ibunya inilah yang menyebabkan seorang anak laki-laki mengidap penyakit misoginis.

Ketiga, lingkungan sosial yang patriarkis. Seseorang dapat mengidap penyakit sosial misoginis jika ia hidup dilingkungan patriarkis. Lingkungan yang memang menempatkan wanita berada di bagian subordinatif. Pola kehidupan yang semacam ini menempatkan perempuan berada dalam kasta rendah. Perempuan dianggap hanya berkemampuan mengurusi dapur dan kasur. Anak laki-laki yang diasuh pada pola relasi sosial yang semacam ini membuat anak tersebut mengidap penyakit misoginis.

Ciri-Ciri Pria yang Mengidap Penyakit Sindrom Misoginis

Kita bisa mengetahui seseorang mempunyai penyakit misoginis atau tidak dengan melihat ciri-cirinya. Lalu bagaimana sih ciri-ciri seseorang yang mengidap penyakit misoginis itu? Berikut ciri-cirinya.

Pertama, pura-pura baik di depan cewe. Laki-laki yang mempunyai penyakit misoginis akan terlihat sok manis di depan wanita. Mereka akan memuji-muji kecantikan wanita secara berlebihan hingga wanita tersebut jatuh hati. Setelah wanita tersebut berada di genggaman lelaki misoginis, lelaki tersebut mulai menyakiti wanita dengan menghina kekurangan-kekurangannya.

Kedua, sifat posesif yang ketinggian. Laki-laki misoginis akan sangat posesif dalam menjalin hubungan asmaranya. Lelaki pengidap sindrom misoginis akan mengekang perempuan agar tidak keluar rumah. Lelaki misoginis tidak mau kalau perempuan yang sedang dipacarinya dekat dengan orang lain. Hal itu sekilas terlihat wajar, tapi jika sikap posesifnya sangat tinggi, maka sikap posesif itu akan mengarah pada tindakan misoginis.

Ketiga, Mementingkan kepuasan seksual sendiri. Orang yang mengidap penyakit misoginis akan mementingkan kepuasan seksualnya sendiri. Pria misoginis hanya akan melihat perempuan sebagai obyek pemuas seksual saja. Mereka tidak pernah sama sekali memikirkan kepuasan seksual pasangan.

Nah itulah penjelasan singkat mengenai penyakit misoginis. Bagi kalian para ladies yang sedang menjalin PDKT dengan laki-laki, tetap hati-hati ya. Jangan sampai kalian jatuh ke pelukan laki-laki misoginis. Jadi berabe nantinya.

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.