Tips Menolak Dampak Buruk Sinar Ultraviolet Dengan Kaca Inlay

1

Adanya jendela nyatanya tak hanya membawa keuntungan saja untuk menyinari ruangan rumah. Cendela ternyata bisa mendatangkan bahaya bagi pemiliknya lho.

Bahaya yang ditimbulkan dari cendela yaitu jika cendela tersebut tidak menggunakan bahan material kaca yang bisa menolak sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet jika terkena kulit manusia maka akan membuat kulit tersebut menjadi kusam. Kulit yang terkena sinar ultraviolet dalam waktu lama juga bisa mengakibatkan kulit terkena kanker.

Namun Anda tak perlu khawatir, karena sekarang sudah banyak tersedia aneka ragam kaca yang bisa menolak efek negatif dari sinar ultraviolet. Beberapa kaca yang dapat menolak sinar ultraviolet yaitu sebagai berikut.

Pertama, Kaca tempered, kaca tempered dikenal sebagai kaca yang mampu menolak sinar UV yang datang dari cahaya matahari. Daya penolakan kaca tempered terhadap sinar UV mencapai dengan 49%  dari total sinar UV yang memancar.

Kaca tempered lumayan cocok digunakan pada rumah supaya hawa di dalam ruangan tidak panas. Hanya saja kaca tempered memiliki beban kaca yang lebih berat. Jadi saat kaca tempered ini digunakan dalam jumlah yang banyak, daya dukung rangkanya harus kuat.

Kedua, kaca kedua yang punya kemampuan dalam menghalau sinar ultraviolet yaitu kaca inlay. Kaca inlay seperti diketahui terbuat dari beberapa kaca yang digabungkan dengan lem khusus.

Lem khusus baru bisa melekat jika disatukan dengan sinar ultraviolet. Nah adanya cara pembuatan yang seperti inilah mengapa kaca inlay lebih tahan terhadap sinar UV.

Bahkan banyak orang menganggap. Kaca inlay juga bisa meredam hawa panas yang ditimbulkan dari sinar matahari. Kendati cahaya masuk ke dalam ruangan jika menggunakan kaca inlay. Tetapi uniknya suhu pada ruangan pun tetap stabil.

Mengetahu akan hal itu. Banyak juga beberapa rumah klasik yang memasang kaca inlay sebagai pengganti atap rumah. Penggunaan dekorasi model skylight sudah banyak mengadopsi kaca inlay sebagai bahan pembuat atap.

Secara keseluruhan, kaca inlay memang bisa dibilang lebih baik dari kaca tempered. Apalagi jika membandingkannya berdasarkan sisi keindahannya, sudah pasti kalah jauh.

Seperti pada umumnya kita ketahu. Kaca inlay dikenal memiliki keindahan kaca yang tak bikin mata menjadi jemu. Kaca inlay bisa dibuat dengan aneka desain, motif, ukuran, warna, dan dimensi yang busa disesuaikan dengan kebutuhan.

Beberapa motif yang ada pada kaca inlay misalnya. Yaitu ada motif animal, flora, kaligrafi, kartun, gravity, dan masih banyak motif lainya. Pemesan bisa memesan motif sendiri.

Dimana Tempat Mendapatkan Kaca Inlay yang Bagus ?

Anda bisa mendapatkan kaca inlay yang jelas-jelas bagus jika memesan kacanya di PT Firta Pelita Abadi. Produsen kaca asal Tangerang ini dikenal oleh banyak para desainer bangunan sebagai pengrajin kaca inlay yang jempolan.

Pelanggan dari PT Firta Pelita Abadi sudah menjangkau hingga pelosok-pelosok di daerah Indonesia. Sementara kaca inlay yang telah terjual jumlahnya mencapai ribuan.

Baca Juga : Mengintip Proses Pembuatan Kaca Inlay

Sejumlah prestasi luar biasa dari PT Firta Pelita Abadi inilah yang menjadikan pengrajin kaca ini mendapat lisensi resmi teknik pembuatan kaca inlay. Makanya langsung segera saja yuks, pesan kaca inlay di PT Firta Pelita Abadi melalaui kontak berikut.

PT Firta Pelita Abadi

Pengrajin Kaca Inlay Paling Berkualitas di Tangerang.

Alamat : Jl. Kd. Agung Tangerang, Banten.

Telepon : 021-5992242-081910002221

Email : [email protected]

1 Comment

  1. Terimakasih untuk reviewnya, PT. Firta Pelita Abadi telah berkembang menjadi pelopor terciptanya kaca Inlay yang saat ini menjadi salahsatu jenis dekorasi kaca kelas dunia. Dengan teknik penempelan kaca inlay yang menggunakan lem khusus yang bereaksi dengan ultraviolet sehingga membentuk sebuah senyawa yang dapat merekat permanen pada sambungan antara kaca dan kaca .

Leave A Reply