Beginilah Cara Cek Kualitas SEO Web Blog Secara Akurat

0

Kebanyakan orang mulai muak, ketika sudah rajin-rajin nya mainan blogger, sampai bela-belain kurang tidur, dan bikin telah bikin blog dengan dana yang besar. Tapi menjadi miris ketika daily visitor uniq tak mencapai 1000 pengunjung per hari. Apa yang salah ? Kualitas SEO nya kah ? Yap betul sekali tuh, bisa dipastikan bahwa website, atau blog-mu mempunyai sedikit permasalahan berkaitan dengan optimasi SEO yang kurang maksimal. Makanya pengunjungnya sedikit.

SEO yang singkatan dari Search Engine Optimization merupakan proses kerja pengoptimalan pencarian, pada blog, atau website milikmu. Agar website, atau blog nya menjadi lebih responsif, user friendly, dan SEO itu sendiri.

Karena SEO itu membuat aktivitas nge-blog bisa menjadi lebih optimal. Jadi ceritanya SEO itu menjadi peran penting tercapainya sebuah website, atau blog yang bisa memiliki pengunjung unik per hati dalam jumlah yang banyak. Tanpa keberadaan SEO yang  prima, walaupun banyak beredar konten menarik di dalamnya. Tapi mustahil sekali jika website tersebut bisa meraih visitor banyak, jika tak di tunjang SEO yang baik.



Nah, pada artikel kali ini. Kita akan mengulas bagaimana caranya mengecek nilai skor website, atau blog milikmu sudah memenuhi SEO apa belum. Kegiatan pengecekan website, atau blog ini penting. Agar saat kita berencana membeli sebuah website, kita bisa tahu website tersebut bagus atau tidak lewat tools SEO cheker.  Kita juga akan tahu, kelemahan bagian apa saja yang membuat website, atau blog kita sangat sepi pengunjung.

Biasanya, pengecekan blog, website sudah SEO atau belum bisa menggunakan situs pengecek SEO secara online. Salah satu situs pengecek website sudah SEO atau belum yaitu dengan cara mengecekkan ke situs cekseo.com.

Langkah-langkahnya bisa dibilang sangat gampang, dan tentunya mudah. Kamu tinggal tulis saja alamat URL website, atau blog yang akan dicek. Jika alamat URL sudah disiapkan, langkah selanjutnya yaitu tinggal isikan saja kotak yang tersedia di situs tersebut. Isikan dengan alamat URL blog, atau website yang akan di cek. Kalau sudah, tinggal klik enter.

Durasi pengecekan membutuhkan waktu sekitar 30 detik. Hingga nanti keluar skor SEO blog, atau website yang telah dihitung.



Penghitungan yang dilakukan oleh cekseo.com sendiri didasari dengan indikator pengoptimalan keyword, backlink, bounce rate, eksternal link, dan masih banyak lagi. Hasil pengecekan SEO di situs cekseo.com tidak hanya berupa skor secara keseluruhan. Tetapi juga diperinci, apa saja yang sekiranya masih kurang.

Bahkan saking diperincinya. Situs cekseo.com memberikan indikator pengecekan lain berupa tersedianya indikator domain authority, serta adanya tombol pembagian ke media sosial. Ada juga Alexa Rank nya. Sehingga kamu bisa mengetahui berapa posisi website, atau blog milikmu di tingkat global. Sangat lengkap sekali kan.

Secara keseluruhan. Situs cekseo.com bisa dibilang sebagai situs pengecekan SEO yang paling akurat, dan fitur nya yang banyak melimpah. Makanya situs cekseo.com selalu saja diminati oleh para pegiat blogger, yang menjadi media utama untuk mengukur sejauh mana kualitas web yang dimiliki mereka.

Jadi mengecek kualitas SEO pada web, atau blog di situs cekseo.com sangat tepat sekali. Karena jika memilih tempat pengecekan SEO yang asal-asalan. Kita tak bisa menjamin, data-data website, atau blog milikmu menjadi aman. Mengingat cukup banyak situs pengecekan SEO yang ternyata malah menipu, dan situsnya penuh dengan pishing. Ngeri kan, jadinya.

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.