Cara Cek Kualitas & Score SEO Template Blog atau Website

0

Jika saat ini saya hendak membeli website dari seseorang, tapi saya tidak tahu kualitas website SEO nya sudah tinggi apa belum. Adakah cara untuk mengecek skor SEO website, blog milik kita ? Ya tentu ada. Sekarang banyak beredar website yang menyediakan fitur pengecekan SEO dengan berbagai tools yang cukup lengkap. Situs pengecekan ini biasanya disediakan secara gratis, Namun beberapa ada yang bayar, tapi sedikit sekali.

Biasanya website, atau blog yang memiliki skor SEO tinggi yaitu website, atau blog yang sudah memiliki ribuan postingan, umur yang sudah tua, dan desain template nya yang sangat rapih.

Penilaian bukan hanya dari bagusnya sebuah desain web, namun diuji dari semakin rapih struktur web, atau blog milikmu. Maka semakin bagus pulalah skor SEO yang bisa kamu dapatkan. Maka dari itu, fungsi-fungsi blog, atau website seperti back link, key word, eksternal link, maupun template harus di optimasikan dengan baik. Sricpt yang tidak perlu, atau tidak mendukung perfoma website maupun blog sebaiknya di hilangkan saja.

Setiap template pada blog, maupun web biasanya memilik desain yang berbeda-beda, antara satu dengan yang lainya. Ada yang mengedepankan keindahan desain, seperti pada template berbasis magizine. Ada juga template yang mengedepankan akses kecepatan cepat, serta kemudahan pengoperasian.

Template semacam ini sering disebut dengan template SEO friendly. Pembahasan mengenai template SEO friendly sudah tak terhitung jumlahnya. Ribuan tulisan-tulisan yang bertebaran di sebuah blog, banyak yang menawarkan template yang sangat mendukung SEO friendly. Tapi betulkah, template tersebut benar-benar sudah SEO friendly ?

Untuk mengecek template tersebut sudah SEO friendly, atau belum. Kita harus menggunakan situs pengecekan Score SEO yang sudah terbukti akurat yaitu cekseo.com

Situs ini telah mengindeks ratusan bahkan ribuan blog, maupun web setiap harinya, untuk di cek performa SEO nya. Situs cekseo.com menjadi favorit sebagai tempat pengecekan SEO karena kehadiran fiturnya yang bisa dibilang sangat lengkap. Mulai dari traffic analysis, bounce rate, backlink, validator, speed page, dan masih banyak lagi.

Basis penilaian skor SEO dinilai dari keseluruhan indeks page, google pagerank, dlsb dari beberapa sumber search engine, ektsternal link, dan dmoz directory.  Cara pengecekannya pun terbilang mudah. Kamu tinggal masuk saja ke situs cekseo.com. Setelah masuk ke halaman awal, langkah selanjutnya tinggal masukan saja alamat URL website, atau blog milikmu. Setelah itu kemudian tekan enter, pada keyboard.



Tunggu kira-kira sekitar 30 detik lamanya. Setelah itu di monitor komputermu sudah terpampang berapa skor SEO website, atau blog yang kita miliki. Beberapa indikator yang kurang baik misalnya daily unik visitor website milikmu tak lebih dari 1000 orang per hari. Berarti website, atau blog milikmu perlu ada pembenahan agar traffick blog atau website-mu bisa semakin tinggi.

Jika kamu tak jago membenahi masalah yang begituan. Kamu bisa menghubungi pendiri situs cekseo.com yang dibidani oleh GudangWeb.com Masalah blog, atau web dengan taffick rendah nantinya akan di bereskan oleh Gudang Web dengan biaya yang terjangkau.

Demikian cara cek skor SEO web, atau blog di situs cekseo.com. Semoga bisa menjadikan referensi perbaikan kualitas blog, atau website-mu ke depanya. Bagi para pegiat blogger, atau web pemula. SEO yang kecil sering kali menjadi penghambat perasaan malas nge-blog tumbuh. Kendati demikian, kamu harus tetap semangat memperbaiki kekurangan website, dan blog-mu agar skor SEO nya makin tinggi.

Leave A Reply