Tips Menghilangkan Selulit Dengan Cara Alami

1

Selulit merupakan masalah yang dialami oleh Hampir semua wanita, Kehadirannya yang tidak diundang membuat tidak sedap dipandang dan menganggu penampilan serta membuat tidak percaya diri, sehingga bagian tubuh yang ada selulitnya, terpaksa harus ditutupi.

Tips Menghilangkan Selulit Dengan Cara Alami

Meskipun berada di tempat tertutup seperti pantat atau paha, membuat kita tidak percaya diri di depan pasangan. Yang lebih menyebalkan lagi, kehadiran selulit tidak pandang bulu. Tidak peduli Anda muda, tua, kurus, atau gemuk, siapa saja bisa punya selulit! Sebenarnya apa selulit itu dan bagaimana menghilangkannya?

Kebanyakan orang mengira selulit adalah lemak berlebih dalam tubuh. Tapi mengapa ada orang yang badannya superkurus pun tetap punya selulit? Itu karena selulit lebih diakibatkan struktur kulit Anda. Berapapun berat badan Anda, ada lapisan lemak antara permukaan kulit dan otot. Normalnya, terdapat jaringan-jaringan yang menghubungkan otot dan kulit ini untuk menjaga lemak “terbungkus rapi” agar terlihat mulus dari luar. Banyak faktor seperti usia, perubahan berat badan, atau stres, yang.membuat jaringan penghubung itu menjadi lemah, sehingga sel-sel lemak timbul keluar ke lapisan kulit, membuat kulit terlihat berkerut dan berlekuk. Kerutan inilah yang membuat kulit terlihat tidak mulus, yang disebut selulit.

Oleh karena itu, penyebab selulit bukan hanya lemak atau berat badan. Faktor penyebab selulit cukup banyak antara lain penuaan, kerusakan akibat sinar matahari (oleh karena itu sunblock sangat penting!), fluktuasi berat badan, stres, asupan gizi yang buruk, hormon, tidak aktif atau tidak berolahraga, bahkan genetik.

Kebanyakan yang memiliki selulit adalah wanita, Sangat jarang pria memiliki selulit. Hal ini dikarenakan jaringan penghubung wanita tipis sehingga lebih sulit untuk menahan hormon estrogen yang dominan pada wanita juga membuat lemak, sedangkan hormon testosteron pada pria membakarnya. Hormon estrogen juga berpengaruh kepada munculnya selulit karena estrogen membawa nutrisi pada jaringan penghubung ini dan meningkatkan produksi kolagen, seiring bertambahnya usia maka hormon estrogen akan berkurang, yang mengakibatkan kulit kita lebih rentan terhadap selulit.

Menghilangkan selulit memang tidak mudah. Tidak ada produk apapun yang bisa menghilangkan selulit dengan ajaib, namun bukan tidak mungkin selulit dapat dihilangkan, berikut ini tips untuk menghilangkan selulit yang menjengkelkan Bagi kaum wanita. Pola makan sehat menjadi salah satu faktor agar kulit tetap kencang, Namun anda juga harus mengimbanginya dengan olahraga, menggunakan krim tabir surya, dan menghindari stres. . Selain itu konsumsilah makanan yang kaya akan lecithin, seperti bayam, jeruk, minyak zaitun, flax seed. Lalu makanan yang mengandung antioksidan seperti teh putih, teh hijau, telur, biji-bijian dan kacang-kacangan terutama kedelai.

Baca Juga : Ini, 7 Penyakit Yang Mengancam di Musim Penghujan

Anda juga bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan memijat kulit Anda yang memiliki selulit selama 30 sampai 60 menit sehari. Untuk hasil maksimal gunakan rolling pin dengan tekanan kuat untuk memperbaiki sirkulasi darah dan jaringan penghubung yang mengakibatkan kulit berkerut. Hasilnya memang tidak instan dan Anda harus telaten melakukannya. [**]

1 Comment

Leave A Reply