Ahmad Dhani Si Coboy yang Tak Takut Bui

0

Beberapa hari ini Ahmad Dani cukup membuat panggung menggelagar jagat maya. Terutama di beberapa portal berita nasional. Bukan karena telah mengeluarkan album baru bersama band kenamaan, Dewa 19. Tapi perbincangan terhadap dirinya yang viral itu terkait ujaran kebencian yang membuat polisi memperkara kasusnya.

Dalam banyak hal, Ahmad Dani memanglah sebuah musisi yang paling kontroversional di Tanah Air. Kritik-kritik sosialnya di media sosial begitu menusuk telinga bagi siapa saja yang mendengarnya. Ada yang menyukai, ada yang membenci. Ya namanya juga kehidupan, tak mungkin bisa singular.

Dalam banyak hal, Ahmad Dani memanglah sebuah musisi yang misterius. Dibanding musisi lain. Mereka memang bisa juga bikin berita heboh atau, kekacauan di media sosial.



Tapi itu biasanya dilakukan ketika band yang diusungnya sudah tak dikenal karyanya di benak masyarakat. Tujuannya tentu untuk menarik perhatian, agar band nya bisa diingat kembali.

Lha kalau Ahmad Dhani, musisi yang satu ini agak aneh, sekiranya hingga lima puluh tahun yang akan datang karyanya akan selalu melekat di benak hari masyarakat. Kok yha masih sempat-sempatnya bikin cuitan kontroversi, yang berakibat dirinya mendapat status tersangka untuk yang kesekian kalinya.

Pada kesempatan ini, Ahmad Dhani kembali ditetapkan sebagai tersangka dan diseret oleh kepolisian Jakarta Selatan. Pada tanggal 28 November lalu, berkaitan dengan kasus ujaran kebencian yang membelit dirinya. Penetapan tersangka kepada Ahmad Dani menjadikanya tokoh paling kontroversional yang sering dijadikan tersangka, tapi ia bagaikan coboy yang selalu lolos dari jeratan bui.

Dari beberapa sumber yang dipantau, Ahmad Dani ditetapkan sebagai tersangka atas ujaranya yang di posting lewat akun twitternya @AHMADDHANIPRAST, “Bagi siapapun yang mendukung tokoh penista agama adalah bajingan yang wajib diludahi mukanya.”

Terkait dengan penetapan kepolisian Jakarta Selatan atas dirinya sebagai tersangka, Ahmad Dhani hanya menanggapinya dengan santai “ lha saya kan sudah biasa sekali ditetapkan sebagai tersangka.”

Iyah semua, Netizen pasti sudah tahu bahwa Ahmad Dani sudah biasa sekali berurusan dengan polisi, dan penetapan tersangka atas dirinya hanya mengulang-ulang dari kasus yang lalu saja. Sebagaimana kita ketahui Ahmad Dhani tahun lalu juga ditetapkan oleh pihak kepolisian karena diduga terlibat dalam upaya makar terhadap pemerintahan yang sah.


Jujur saja, sebetulnya , waktu Ahmad Dhani harus berhadapan dengan polisi, dan ketika ia ditetapkan sebagai tersangka beberapa kasus yang membelit dirinya. Tak banyak orang yang peduli dengan penangkapan dirinya. Orang-orang baru peduli ketika ada fens dari para penggemar Band Dewa 19 yang kecewa Ahmad Dhani tak dapat tampil perfom karena harus mengikuti proses penyelidikan.

Dimaklumi saja, pada tahun lalu, Ahmad Dhani ketika itu ditangkap saat konser dirinya sedang berlangsung di Palembang. Para fens Dewa 19 kemudian dibuat kecewa, gundah galau merana.

Karena konser kemudian dibatalkan sepihak oleh pihak promotor. Padahal para Baladewa, sebutan fens band Dewa 19 sudah pada memboking hotel. Gara-gara ulah Ahmad Dhani banyak orang yang dirugikan, termasuk rekan-rekan sekerja dan para fens.

Yah saya kira tidak masalah sih polisi menangkap Ahmad Dhani jika memang terbukti melakukan kesalahan, dipenjara yah tidak apa-apa. Pasti banyak orang akan setuju. Tapi tolong jika Ahmad Dhani akan konser bersama band kenamaanya Dewa 19 mohon dilepaskan dulu.

Alasanya karena hanya Ahmad Dhani yang nyanyi pas nyanyian lagu-lagu Dewa 19 yang ngeroks itu. Kalau Ahmad Dhani sudah selesai konser bersama band nya, silahkan pak polisi bisa menangkapnya lagi.

Leave A Reply