Nokia Akan Berikan Fitur Kameria Lumia Pada Smartphone Terbarunya

0

Jika Nokia dulu dianggap sebagai merk sebuah smartphone yang kuno, lagi ketinggalan zaman. Tampaknya persepsi yang muncul di masyarakat itu kini  mulai hilang. Setelah cukup lama menceraikan, Nokia Lumia, dan sekarang memadu kasih bersama Android. Memang sih Windows Phone pada Nokia Lumia kala itu memiliki sejumlah fitur paling diandalkan.

Salah satu fitur yang paling di andalkan di smartpone Nokia seri Lumia terletak pada kameranya. Kamera Nokia Lumia pantas di andalkan karena menyematkan teknologi canggih layaknya kamera profesional seperti penggunaan lensa Carl Zeiss, Pure View, Rich Capture, Living Image, sampai tersedianya pengaturan kamera mode manual.

Sayangnya beragam teknologi kamera unggulan Nokia Lumia tidak di sematkan pada Nokia 3, 5, 6 dan Nokia 8 garapan HMD Global yang sudah di perkenalkan, ketiga Nokia Android yang sudah di rilis hanya menggunakan aplikasi kamera standar bawaan Android yang di nilai belum mumpuni.

Namun para fans Nokia jangan kecewa dulu sampai mencak-mencak, setelah HMD mengumumkan kemitraanya kembali dengan Carl Zeiss beberapa bulan yang lalu, HMD telah dikabarkan akan mentransfer paten UI (User Interface) Lumia Camera yang berpenampilan bundar.

Seperti di lansir GSMArena, Kamis (27/9/2017),  HMD Global diketahui telah berhasil melakukan transfer 500 desain paten dari Microsoft Mobile yang salah satu di antaranya Clear Black Display, Pure Motion, dan kamera UI Lumia.


Kehadiran kembali Kamera UI Lumia di Nokia Android terbaru nantinya akan membawa angin segar bagi para pengguna.

Para pengguna akan di mudahkan dengan UI Lumia Camera yang terkenal mudah di operasikan dan tersedianya mode manual, beberapa pengaturan kamera mode manual yang tersedia seperti pengaturan iso, white balance, fokus, shuter speed, dan brightness yang bisa di atur sesuka hati.

UI ini dulu dibuat khusus oleh Nokia yang di sematkan pada semua ponsel bersistem operasi Windows Phone. Namun jatuh ke tangan Microsoft saat di akuisisi 2 tahun yang lalu. Kini, paten tersebut akhirnya bisa kembali lagi bersama 500 paten lainya. Kita tahu bahwa Nokia memiliki sejumlah paten teknologi yang amat banyak di masanya, bahkan patent yang dimiliki Nokia sering digunakan pada produk Iphone.

Kabar yang beredar, Nokia 3, 5 ,6 dan Nokia 8 akan mendapat UI Lumia Camera lewat pembaharuan aplikasi kamera bawaanya.  Terutama setelah Juho Servikas, mengumumkam ketersedian Android 0 pada ponselnya. Kehadiran Lumia camera ini diharapkan bisa menggebrak Nokia untuk kembali merebut tahtanya. Perlahan atau pasti Nokia memang sudah mulai menunjukkan taringnya di jagat smartphone.

Dengan demikian, kehadiran UI kamera Lumia yang terkenal bagus pada Nokia Android dapat menjadikan ponsel Nokia setara dengan kamera profesional.

Leave A Reply