Begini Cara Paling Ampuh Menaklukan Hati Calon Mertua

0

Sebelum prosesi pelamaranmu terhadap doi berjalan dengan lancar, biasanya kamu harus menghadapi beberapa situasi yang membuat jantungmu berdegup kencang. Terutama ketika momen sedang berjumpa dengan calon mertua.  Bertemu calon mertua memang di ibaratkan seperti sedang bertemu dengan dua harimau raksasa yang akan siap sedia menerkammu.

Menerkam disini maksudnya, calon mertua biasanya akan menyerangmu dengan memberikan beberapa pertanyaan yang kadang membuatmu panik, serta panas dingin.

Ketika kamu sedang ditanyai banyak hal tentang keseriusanmu dalam mempersunting  anaknya. Jawaban-jawabanmu itu akan dinilai oleh calon mertua, semakin kamu bisa meyakinkan calon mertua. Maka semakin besar pulalah kamu akan mendapatkan pujaan hatimu itu.


Dalam proses penilain itu, calon mertua bukanlah dosen yang baru memberi nilai A plus kepada mahasiswa, ketika jawabanya empiris. Untuk mendapatkan nilai A plus dari calon mertua kamu hanya perlu mempraktekan tips-tips yang saya paparkan sebagai berikut.

Berpenampilan Bersih

Sebelum bertemu calon mertua biasakanlah mandi dulu sebersih mungkin, bila perlu pergi kesalon untuk merapikan setelah rambutmu yang masih wagu. Pakaian juga jangan lupa disetrika, jangan sampai terlihat kumel apalagi sampai ada noda kekuning-kuningan dibajumu, nanti dikira mertua kamu orang yang jorok. Habis boker langsung saja nyentuh baju, lupa tak cuci tangan.

Bicara penampilan ini sangat penting, karena penampilan rapih, dan kebersihanmu yang coba ditampilkan ke calon mertua akan menjadi penilain utama, sukses tidaknya kamu merebut calon mertua untuk menyerahkan anaknya.

Berpakaianlah Sesuai dengan Ideologi Calon Mertua

Calon mertua biasanya memiliki ideologi yang beragam. Ada yang sangat agamis, ada yang sosialis, ada juga yang mbois, serta ada pula yang berjiwa nasionalis.

Jika kamu mendapati calon mertua yang berjiwa nasionalis, dan kebetulan calon mertuamu itu berprofesi sebagai tentara. Maka berusahalah menggunakan pakaian yang ada sablonan bertuliskan, aku cinta Indonesia, saya Pancasila. Jangan sampai datang dihadapan calon mertuamu yang tentara itu dengan baju berlogo palu arit. Bukanya kamu bisa sukses mendapatkan anaknya, justru kamu akan disleding kepalanya.


Perlihatkan Kebribadian Mantap

Perlihatkan kepada orang tua bahwa kamu memiliki kemampuan atau skill yang mantap. Calon mertua akan bangga punya menantu yang jago dalam segala hal. Ceritakan dengan pede saja kemampuan yang kamu miliki. Baik itu berhubungan dengan akademik, pekerjaan, komitmen, maupun ekonomi.

Misalnya saja ketika calon mertua menanyakan kesibukan kuliahmu, kamu bisa jawab misalnya “ saya kuliah sambil kerja pak.” Mendengar jawaban ini calon mertua pasti akan terkagum-kagum. Walaupun sambil kerja yang dimaksudkan disini, yaitu kerja mengerjakan tugas-tugas kuliah.

Atau lain lagi ketika calon mertua menanyakan pekerjanmu. Maka jawab saja dengan mantap misalnya  “saya bekerja sebagai ahli kesehatan pak”. Mendengar jawaban itu calon mertua pasti akan bangga mendapat menantu yang ahli dunia kedokteran. Walaupun ahli kesehatan yang dimaksudkan disini adalah ahli pijet keliling.


Pahamilah Kesukaan Calon Mertua

Bagian yang terakhir ini kamu harus mengetahui segala tetek bengek yang disukai oleh calon mertua. Kalau misalnya calon mertuamu itu suka buah durian yah bawakan saja buah durian yang banyak. Atau kalau calon mertuamu itu adalah fans berat klub sepakbola Bayern Munchen, kamu bisa memberikan pujian kepada klub itu.

Tapi jangan berlebihan nanti ketahuan taktik kamu sedang melakukan jurus modus tingkat tinggi. Misalnya saja ketika Bayern Munchen berhasil mengalahkan Real Madrid, kamu bisa memujinya “ Wah Bayern Munchen keren ya pak, bisa mengalahkan Real Madrid begitu gampang.” Komentarmu itu pasti akan membuat hatinya berbunga-bunga bermekaran.

Jangan berkomentar “Pak, Bayern Munchen ko kalahan mulu sih.” Jika komentarmu seperti ini, bukanya bisa meluluhkan calon mertua untuk memberikan anaknya. Kamu malah ditimpuki sandal, yang akan membuat kepalamu benjut segede bakpao.

Leave A Reply