Ini Cara Cepat Untuk Move On Dari Mantan Mu

0

Perkara Move On tidak segampang orang mengucap, butuh ketelatenan serius untuk bisa terlepas dari jeratan dua kata (Move On) yang menyakitkan ini.

Putus cinta memang sangat membuat hidup tak lagi berwarna. Kita akan sangat kesulitan membalikan keadaan seperti sedia kala, tidak semudah untuk keluar dari keadaan yang tidak mengenakan seperti ini, sulitnya bagaikan KPK menangkap Setya Novanto.

Nah supaya kamu bisa waras kembali dalam melakukan sejumlah aktivitas supaya kembali berwarna, ada baiknya kamu mengikuti tips, dan trik yang saya paparkan sebagai berikut:

  1. Habiskan Keluh Kesahmu

Kunci melakukan tips kali ini yaitu dengan menyendiri silahkan kamu mengekspresikan kesedihanmu itu dengan pelepasan jiwa tanpa beban, bila perlu putarlah lagu-lagu favorit yang  membuatmu berada dalam keadaan nyaman, bukanya bermaksud mengucilkan diri dari pergaulan masyarakat, tips ini hanya bertujuan supaya kamu bisa introspeksi . Ya kalau kata kids jaman now, ini waktunya untuk me time.

Kalau kamu mau menangis ya menangislah. Tak perlu ditahan. Tetapi, jangan kemudian lupa makan, supaya energimu yang terbuang dan air matamu yang bercucuran tetap terjaga. Atau jika kamu merasa ibadah bisa membuat tenang, ibadahlah. Siapa tahu kamu akan mendapatkan ketengan jiwa yang diharapkan.


Atau kamu bisa mencoba mandi shower air hangat. Beberapa penelitian dari laman KlikDokter bilang , bahwa melakukan aktivitas mandi shower bisa membuat tubuh menjadi rilek. Yang penting jangan terlalu lama nyower, nanti malah berakibat kulitmu menjadi mengkeret.

Namun, saya menyarankan supaya jangan terlalu lama melakukan aktivitas penyendirian, karena kamu makhluk yang perlu bersosial.

  1. Berkumpul Bersama Kerabat

Setelah sekian lama menghabiskan kesendirianmu itu, ini waktunya untuk melakukan aktivitas kembali. Berkumpulah bareng kerabat dekatmu. Saat berkumpul tersebut kamu akan menemui hal-hal yang tak terduga. Ungkapkanlah dengan lugas bahwa kamu sedang mencoba Move On dari mantan kekasihmu.

Paling nanti akan mendapat kritikan cukup pedas dari kerabat dekatmu. Tapi tak masalah jadikan itu sebagai pelecut untuk memperbaiki diri. Syukur-syukur kerabatmu kasihan dan menyuapimu nasi goreng, kan lumayan enak.

Baca Juga : Cara Paling Ampuh untuk Mengobati Pacar yang Kecanduan Game

Tapi yang perlu menjadi perhatian adalah, jika kamu sedang dalam keadaan marah tak karu-karuan, lebih baik jangan ikut ngumpul bareng kerabat, tunggu sebentar agar emosimu menjadi reda. Jika dipaksakan, ditakutkan kerabatmu itu malah menjadi sasaran kemarahan sikapmu.

  1. Curahkan Isi Hatimu

Curhat memang berguna untuk melepaskan gundah galau merana yang menggelayutimu. Kita memang perlu melepaskan keluh kesah yang ada di dalam hati.

Faktanya curhat dapat menjadikan jiwamu lebih tenang, dan tak gelisah. Tapi yang perlu diingat, curhatlah kepada temanmu yang bisa dipercaya menjaga rahasia-rahasiamu. Jangan curhat kepada teman yang memiliki mulut seperti ember, karena bisa ditakutkan akan membocorkan rahasiamu. Kalau perlu carilah teman curhat yang berkepribadian humoris. Karena biasanya, teman yang humoris bisa membuat pipimu mengembang, dan senyumanmu cemerlang.

Tapi perlu diingat, jangan pernah mencoba-nyoba menceritakan keluh kesahmu kepada mantan pacar ke “Kak Seto”, pasti curhatmu akan dicuekin saja, terus “disleding” kepalanya.


  1. Banyak Menyibukan Diri

Alihkan kegundahanmu dengan aktivitas positif yang bisa membuatmu tak mengingat wajah mantan. Kalau kamu masih bersetatus sebagai mahasiswa, mintalah tugas yang banyak dari dosen, sampai 10 jenis tugas kalau perlu.

Jika kalian sudah bekerja di sebuah pabrik, ambilah semua jatah lembur yang kamu miliki. Atau jika kalian seorang penulis, mintalah job dengan penyelesain yang supermepet.

Insyallah kegiatanmu yang super sibuk itu bisa membuatmu bisa melupakan mantan. Tapi tak perlu melupakan dirimu sendiri, bisa dianggap amnesia soalnya.

Tidak semudah mengembalikan tangan memang untuk move on itu. Butuh waktu yang sangat panjang. Tapi saya yakin dengan kamu melakukan tips-tips ini. Kegiatan move on mu pasti akan segera terselesaikan.

Baca Juga : Keunggulan Beton Instan Dibanding Beton Cor Curah

Leave A Reply