7 Manusia Dengan Kelainan Yang Aneh, Langka & Unik di Dunia

0

Bukanrahasia.com – Normalnya, manusia memiliki bentuk fisik yang sempurna dibanding makhluk apapun yang ada di muka bumi ini. Namun siapa sangka dengan segala kelebihan yang Tuhan berikan, ternyata ada beberapa diantaranya yang memiliki keunikan atau kelainan langka.

Bahkan karena saking uniknya, tak jarang kebanyakan orang dibuat takjub atau ada juga yang enggan melihat karena, bentuk fisik yang terbilang tak biasa tersebut. Nah berikut, telah kami rangkum beberapa manusia aneh, yang sangat langka di dunia ini, bahkan mungkin mereka hanyalah satu-satunya. penasaran?

Deretan Manusia Paling Unik dan Aneh di Dunia

  1. Ella Harper – Gadis Unta

Ella Harper - Gadis Unta Sebutan gadis unta tentu saja bukan unta berkepala manusia. Ella Harper adalah seorang gadis kelahiran Tennessee, Amerika Serikat tepatnya lahir di tahun 1870. Akan tetapi, Ella tidak terlahir seperti bayi pada umumnya, karena dirinya memiliki sebuah kelainan yang unik dan membuat lututnya terbalik bahkan tertekuk ke depan.  Ya, kelainan ini membuat Ella tidak pernah dapat berjalan normal seperti kebanyakan manusia pada umumnya. Ia hanya dapat berjalan dengan merangkak memakai kedua kaki dan tangannya.

Karena kelainan fisik yang dialami inilah membuat dirinya mendapatkan julukan Gadis Unta. Pada awalnya, Ella kesulitan menjalani aktivitas sehari-hari akibat kelainan fisik pada tubuhnya. Namun justru kelainan inilah yang pada akhirnya membawa keberkahan bagi Ella, berkat kelainan fisik inilah ia pun bisa bergabung ke dalam sebuah sirkus hingga mendulang popularitasnya. Tak sampai di situ saja, Ella bahkan bisa menerima bayaran per minggunya hingga 200 dollar setiap kali ia tampil dalam sirkus.


  1. Cristian Ramos – Manusia Singa

Cristian Ramos - Manusia SingaApa yang akan Anda lakukan jika bertemu manusia singa? Namun, manusia singa di sini bukanlah manusia jadi-jadian seperti yang ada di film –film horror. Manusia singa yang dimaksud adalah kelainan gen bernama Hypertrichosis yang memicu pertumbuhan rambut di sekujur tubuh manusia. Hal inilah yang dialami oleh pria kelahiran tahun 1890 asal Polandia, Cristian Ramos. Dengan bentuk tubuhnya yang hampir semuanya ditutupi rambut lebat dan tebal, membuat Ibunya bahkan sampai ketakutan luar biasa ketika melihat bayinya.

Sang ibu menganggap jika Ramos adalah jelmaan iblis, terlebih lagi sang  Ayah telah meninggal dengan cara yang bisa dibilang misterius, ketika Ramos dalam kandungan. Hingga akhirnya sang ibu memutuskan menjual Ramos pada seorang, dan oleh yang merawatnya Ramos dibawa berkeliling ke benua Eropa dan menjadikannya sebagai bahan pertunjukan manusia aneh.

  1. Grady Stiles si “Bocah Lobster”

Grady Stiles si “Bocah Lobster”Kelainan genetik juga terjadi pada seorang bocah bernama Grady stiles. Berbeda dengan Ramos, Gredy mengalami kelainan genetik bernama Ectroctyly, yakni sebuah kelainan genetik yang membuat bagian jari jemari tangannya melekat hingga menjadi satu, sehingga berbentuk seperti capit lobster. Keadaan ini adalah cacat bawaan berkat turunan dari sang Ayah sebagai pengidap ectrodactyly. Karena kelainan unik itulah, Grady bersama Ayahnya akhirnya bergabung dalam sebuah sirkus ketika Grady masih berusia anak-anak. Sampai akhirnya, mereka berdua pun memutuskan membuat pertunjukan mereka sendiri, bahkan menamai pertunjukan tersebut dengan sebutan Lobster Family.

  1. Lady Myrtle Corbin – Wanita Kaki Empat

Lady Myrtle Corbin - Wanita Kaki EmpatLady Myrtle Corbin adalah nama panggung seorang gadis berkelainan genetik yang unik dan sangat langka. Dipygus, itulah nama kelainan gen yang membuat Myrtle mempunyai tambahan sepasang kaki di area genitalnya. Jika Anda baru melihatnya pertama kali, tentu saja terheran-heran sebab gadis tersebut tampak seperti tengah menggendong anak kecil. Padahal sebenarnya, sepasang kaki ditengah-tengah area genitalnya tersebut adalah kaki tambahan dari Myrtle.

Tambahan sepasang kaki yang dimiliki Myrtle memang tidak tumbuh sempurna, karena ukurannya lebih kecil dibandingkan kedua kakinya. Hal inilah yang membuatnya mirip seperti kaki seorang anak kecil. Karena kelainan yang dimilikinya tak lantas membuat Myrtle merasa putus asa. Justru ia bisa mendapatkan kepopuleran setelah bergabung bersama kelompok sirkus.


  1. Frencesco Lentini – The King

Frencesco Lentini - The KingFrancesco Lentini bisa dikatakan sebagai bintang sirkus yang paling terkenal di masanya, dan mendapat julukan sebagai “The King”. Lentini memiliki ketinggian hingga 6 kaki, ia tampak cukup gagah seukuran pria di masa itu. Akan tetapi, bukan itu yang menjadi daya tarik Lentini, justru karena kelainan fisik yang dialaminya-lah yang membuatnya menjadi bintang siklus terkenal. Berbeda dari manusia kebanyakan yang memiliki 2 kaki, namun Lentini memiliki 3 kaki. Dan walau keadaannya begitu, sebagai pria, iya mempunyai 2 organ vital lengkap.

Sebenarnya dengan 3 kaki yang dimilikinya, membuat Lentini cukup sulit berjalan akan tetapi ia tetap dapat melakukannya, bahkan ia juga diketahui bisa menendang bola menggunakan kaki ekstra-nya tersebut. Berkat kelainan di tubuhnya inilah, ia berhasil meraih popularitas hingga 13 tahun lamanya dalam dunia sirkus.

  1. Mirin Dajo – Manusia Super Kebal

Mirin Dajo - Manusia Super KebalMirin Dajo memiliki nama lahir Arnold Henskes, ia sebenarnya merupakan pria normal tanpa cacat sedikit pun. Semasa hidupnya Arnold bahkan menjalankan semua aktivitas secara normal, ia pun sempat bekerja di sebuah perusahaan. Namun kehidupannya mulai berubah, ketika dirinya menyadari jika tubuhnya mempunyai keunikan yang sangat langka. Pasalnya ia bisa menusukkan semua benda tajam, bahkan pedang sekalipun ke dalam tubuhnya tanpa ada luka sedikitpun. Ajaib bukan? Karena keunikan tubuhnya itulah Arnold akhirnya memutuskan berhenti bekerja lalu bergabung ke dalam sebuah sirkus.

Dalam sirkus inilah ia mulai menggunakan Mirin Dajo sebagai nama panggungnya. Ia terbiasa mempertunjukkan atraksinya dengan memakan pecahan kaca, silet, dan menusukkan pedang ke tubuhnya tanpa terluka. Bahkan ia juga sempat mempertunjukkan aksi dengan menembakkan pistol ke kepalanya sendiri, hanya saja tidak ada dokumentasi dalam aksi tersebut. Lewat kemampuan itulah, Arnold pun mendapat julukan sebagai Manusia Super Kebal.


  1. Milagros Cerron – Bayi Duyung

Milagros Cerron - Bayi DuyungPernahkah Anda membayangkan sesosok putri duyung yang cantik jelita? Kalaupun pernah, tentu hanya ada dalam bayangan saja. Karena putri duyung sejatinya hanya ada di dunia dongeng. Namun, tahukah anda, ternyata ada seorang anak perempuan yang bentuk tubuhnya (bagian kaki)  menyerupai putri duyung.

Ya, dia adalah  Milagros Cerron, bayi asal Uttar Pradesh, India Utara. Milagros dilahirkan dalam kondisi kedua kakinya yang menyatu hingga menyerupai bentuk ekor ikan. Kelainan langka yang dialami bayi tersebut disebut sebagai sirenomelia dan lebih dikenal sebagai sindrom Mermaid. Dimana sindrom mermaid ini merupakan kondisi penyakit dengan ditandai adanya rotasi serta fusi kaki. Selain itu, kelainan tersebut sebenarnya sudah terjadi semenjak bayi masih berada dalam kandungan.

Baca Juga : 11 Restoran Paling Unik & Aneh di Dunia

Bagaimana, benar-benar unik bukan beberapa manusia diatas. Meskipun mereka memiliki kelainan fisik, justru mereka memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, hingga akhirnya menjadi sumber kekuatan/kelebihan. Nah, sebagai manusia yang terlahir sempurna tanpa kurang suatu apapun, tentu kita wajib bersyukur dan menjaga tubuh dengan sebaik-baiknya.

Leave A Reply