11 Restoran Paling Unik & Aneh di Dunia

0

Banyak restoran yang menawarkan keindahan serta interior yang nyaman dan romantis. Dan sepertinya hal tersebut merupakan hal yang wajar, demi menarik minat pengunjung.  Namun tahukah anda, ternyata ada beberapa restoran terkenal di dunia yang justru menawarkan konsep unik dan nyeleneh. Penasaran?

Jasa Pembuatan Website Profesional

Nah, berikut telah kami rangkum 11 restoran paling unik di dunia yang mungkin saja salah satunya ingin Anda coba. Yuk, disimak!

Restoran Paling Unik di Dunia

  1. Restoran Ninja New York, New York

Restoran Ninja NewyorkSelain disuguhkan dengan hidangan Jepang, di restoran Ninja New York Anda juga dapat merasakan sensasi dilayani oleh para ninja. Yup, para pelayan restoran ini akan memakai kostum ninja, lengkap dengan senjata dan samurainya.

Lalu mereka akan mengagetkan Anda dengan berbagai aktraksi-aktraksi yang unik ala ninja Jepang. Bukan hanya itu saja, mereka juga akan menyajikan makanan dengan gaya ninja sehingga pengalaman bersantap Anda pun semakin menarik.


  1. Restoran Ithaa, Maladewa

Restoran Ithaa, MaladewaRestoran Ithaa merupakan restoran yang berada 5 meter di bawah Samudera Hindia sehingga menjadikannya sebagai restoran bawah air yang pertama ada di dunia.

Dalam restoran ini, Anda dapat menikmati lezatnya hidangan yang disajikan dengan ditemani pemandangan bawah laut serta berbagai binatang laut yang eksotis dan indah.

Anda juga tak perlu kuatir jika kacanya pecah, karena kubah kaca pada restoran Ithaa sangat kuat dalam manahan tekanan air laut. Anda pun dapat dengan tenang menyantap hidangan lezat sembari menikmati keindahan bawah laut pada restoran ini.

  1. Restoran Opaque, Amerika Serikat

Restoran Opaque, Amerika SerikatRestoran Opaque yang berada di Amerika Serikat merupakan salah satu restoran paling unik di dunia. Jika biasanya setiap restoran menggunakan penerangan, maka berbeda dengan restoran ini.

Di dalam restoran Opaque tak disediakan penerangan ataupun cahaya, sehingga para pengunjung akan menyantap makanan dalam keadaan yang gelap gulita.

Saat masuk ke dalam restoran ini, para pengunjung akan dibantu oleh karyawan tunanetra. Selain menghidangkan makanan yang lezat, restoran ini juga bagus untuk melatih indera penciuman dan perasa Anda.

  1. Sky Restaurant, Belgia

Sky Restaurant, BelgiaNah, restoran yang paling unik di dunia selanjutnya datang dari Belgia, yaitu Brussel restoran. Restoran ini terbilang unik karena berada di ketinggian sekitar 250 kaki dari permukaan tanah dan tergantung pada sebuah kereta gantung atau crane di langit. Restoran unik sekaligus ekstrim ini hanya dapat menampung 22 orang pengunjung.

Meskipun biaya yang dikeluarkan untuk menikmati hidangan di restoran ini cukup mahal, namun Anda akan mendapatkan pemandangan serta pengalaman yang tak akan Anda lupakan.

Pastikan juga untuk tidak menjatuhkan sendok atau garpu dan tentunya pasang seat belt Anda dengan kuat. Dan untuk Anda yang takut ketinggian atau hyperphobia, sebaiknya lupakan hasrat Anda untuk makan di restoran ini.

  1. Restoran Modern Toilet, Taiwan

11 Restoran Paling Unik di DuniaRestoran Modern Toilet juga masuk kategori restoran paling unik di dunia. Dari namanya saja, sudah terdengar unik dan aneh, bukan? Yup, restoran yang berada di Taiwan ini memiliki desain serta konsep dekorasi yang menyerupai toilet.

Semua peralatan makan pada restoran ini bernuansa toilet, mulai dari wastafel yang digunakan sebagai meja, kursi yang berbentuk toilet duduk serta gelas yang menyerupai urinoir.

Salah satu yang menginspirasi pemilik restoran ini dalam memilih konsep desainnya adalah dari film kartun Dr. Slump on The Toilet. Pada mulanya, mereka hanya menjual es krim coklat pada wadah berbentuk toilet. Ternyata produk tersebut laris dan populer sehingga mereka pun membuka restoran Modern toilet.

Walaupun terlihat menjijikan, namun konsepnya yang inovatif, dan nyatanya sukses menarik banyak pengunjung untuk merasakan sensasi menyantap makanan di toilet.


  1. Yellow Treehouse Restaurant, Selandia Baru

Yellow Treehouse Restaurant, Selandia BaruSalah satu restoran paling unik di dunia selanjutnya adalah restoran Yellow Treehouse yang berada di sebelah utara Aukland, Selandia baru. Selaku arsitek yang dipercaya untuk mendesain restoran ini, Peter Eising hanya memerlukan waktu sekitar 66 hari saja dalam menyelesaikan pembangunan restoran Yellow Treehouse. Bahkan untuk bahan referensinya, Peter Eising hanya menggunakan Yellow Pages.

Restoran yang ditopang oleh pohon redwood ini, dijamin akan memenuhi fantasi Anda akan kehidupan di rumah pohon. Selain itu, di restoran Yellow Treehouse Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan hutan yang asri dan indah.

Jika Anda ingin menikmati jamuan di restoran Yellow Treehouse, pastikan untuk datang pada bulan Januari atau Februari. Karena restoran yang didirikan 10 meter dari tanah ini, hanya buka di bulan-bulan tersebut.

  1. Ice Bar, Dubai

Ice Bar, DubaiApakah Anda ingin mendinginkan badan dan bebas dari keringat? Jika iya, sebaiknya Anda mampir ke Dubai Ice Bar yang berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Restoran unik ini memiliki konsep yang tidak biasa yaitu seluruh furniture restoran terbuat dari es. Mulai dari piring, gelas, kursi, meja, dekorasi dan dinding restoran, semuanya terbuat dari es. Pastikan juga untuk mengenakan mantel atau coat saat Anda pergi berkunjung ke Dubai Ice bar, karena suhunya mencapai di bawah nol derajat.

  1. Vampire Cafe, Jepang

Vampire Cafe, JepangAnda akan disuguhkan nuansa menyeramkan saat memasuki Vampire Cafe. Restoran yang berada di Jepang ini kental dengan suasana horror mencekam dengan dominasi warna merah gelap serta dengan lantai bercorak sel darah merah.

Selain itu, menu makanan dan minumannya pun tak kalah mistis dengan konsep dekorasinya. Minumannya berwarna merah seperti darah, sedangkan makanannya dihidangkan dalam wadah yang menyerupai peti mati kecil. Nah, kira-kira Anda punya nyali untuk mencoba restoran horror ini?


  1. Restoran kuburan, India

Restoran kuburan, IndiaJika biasanya kuburan identik dengan tempat yang menyeramkan, berbeda lagi dengan salah satu restoran di India. Disini, kuburan justru dijadikan sebuah restoran dengan nama New Lucky. Menu andalan dalam restoran kuburan ini adalah milk tea. Menurut pemilik restoran ini, Ia menjadikan kuburan sebagai hiasan agar menarik minat pengunjung. Para pengunjung sendiri mengaku bahwa mereka tak terganggu menyantap hidangan di tengah nuasa kuburan tesebut.

Baca Juga : Mesin Cuci Manual + Alat Pembakar Kalori & Penurun Berat Badan

  1. s’ Baggers, Jerman

s' Baggers, JermanSaat sedang makan di restoran dan mendapati pelayanan yang lambat, tentu akan membuat siapa saja kesal, bukan? Namun, Anda tak perlu kuatir dengan pelayanan yang lambat di restoran s’ Baggers. Karena restoran yang berada di Jerman ini memiliki pelayanan yang dijamin sangat cepat, sebab berbasis teknologi canggih.

Anda dapat memesan makanan hanya dengan menggunakan layar sentuh, kemudian pesanan Anda akan diantar melalui rel-rel yang berbentuk menyerupai roller coaster. Sungguh unik bukan?

  1. Restoran El Diablo, Spanyol

Restoran El Diablo, SpanyolMakan di dalam gunung berapi? Kenapa tidak? Sekarang Anda dapat menikmati sensasi makan di dalam gunung berapi di restoran El Diablo. Restoran yang berada di Spanyol ini menggunakan panas yang berasal dari gunung berapi untuk memasak berbagai jenis makanan. Bahkan beberapa orang juga percaya jika alat pemanggang yang digunakan sudah ada semenjak 1970-an.

Nah, itulah diatas 11 restoran paling unik di dunia yang mungkin dapat Anda jadikan referensi saat berkunjung ke negara-negara tersebut. Semoga informasi diatas bisa menjadi referensi yang bermanfaat!

Leave A Reply