RKR, Radio Kegiatan Ronda Kabupaten Tangerang 102.4 FM

1

RKR Radio komunitas Ronda Kabupaten Tangerang

Radio Komunitas merupakan salah satu media informasi yang relevan bagi masyarakat yang tinggal disekitar radio komunitas itu berada. Meski kemajuan teknologi dan semakin pesatnya perkembangan internet di Indonesia, tidak membuat radio komunitas dilupakan begitu saja oleh para penggemarnya.

Siaran lokal yang dipenuhi oleh kearifan budaya setempat menjadi ciri khas radio komunitas, itulah sebabnya hingga saat ini meskipun teknologi dan kemudahan akses internet kian berkembang tidak menyurutkan minat masyarakat  untuk mendengarkan siaran radio komunitas idolanya.


Seperti halnya Radio Kegiatan Ronda 102.4 FM atau yang lebih akrab dipaggil Radio RKR oleh penggemarnya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Desa Ciangir, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan Sunda.

Radio Komunitas yang didirikan oleh Suwajianto sejak Tahun 2008 ini menjadi salah satu frekwensi radio favorit bagi warga setempat, dengan siaran lokal yang kental dengan budaya sunda seperti wayang golek dan jaipongan menjadi sebuah hiburan yang selalu ditunggu dan dinantikan oleh masyarakat setempat yang mayoritas bersuku Sunda.

Namun dibalik pentingnya peran radio komunitas dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan lokal, menjadi sebuah problematika ketika masyarakat kesulitan untuk mendirikan stasiun radio komunitas, Sulit dan mahalnya mengurus izin penyiaran menjadi salahsatu kendala bagi masyarakat yang ingin mendirikan stasiun radio komunitas.

So, bagi masyarakat Indonesia khususnya warga kabupaten Tangerang dan sekitarnya yang mayoritas bersuku Sunda, mari lestarikan kearifan budaya lokal dengan mendengarkan radio RKR di frekwensi 102.4 FM. (Hendri)

Search terms:

radio rkr, radio online kab tangerang, RkR fm

1 Comment

Leave A Reply