Solid Surface, Material Buatan Mirip Marmer & Granit

277 views

Apa Itu Solid Surface - Granit Marmer SintetisBelakangan ini para kontraktor interior desain banyak membicarakan mengenai produk Solid surface, sebuah material yang di klaim dapat menggantikan batuan alam yang harganya jauh lebih murah dibandingkan batu alam seperti marmer & Granit yang harganya selangit.

Apa itu Solid Surface ?

Solid Surface adalah material sistetis yang terbuat dari bahan akrilik, yang penampilannya mirip dengan batu alam marmer dan granit, Solid surface disebut-sebut sebagai Granit dan Marmer buatan yang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan batu alam pada umumnya, namun dari segi harganya material ini jauh lebih murah dibandingkan dengan marmer ataupun granit.



Marmer atau Granit Sintetis

Sekilas penampilannya memang sangat mirip dengan Marmer ataupun Granit, bahkan Aplikator & kontraktor solid surface menjuluki material ini dengan sebutan marmer atau granit sintetis. Bahkan bagi orang awam, penampilannya akan menipu mata, mereka tidak akan dapat membedakan mana solid surface dan batuan alam asli.

Asal Mula Solid Surface

Solid Surface pertamakali diciptakan oleh Dupont pada tahun 1967, Yaitu sebuah perusahaan yang bergerak dalam industri kimia yang berlokasi di Wilmington, Delaware, AS. Pada awalnya Dupont memberikan nama material tersebut adalah “Corian”, dan menjadikan material tersebut sebagai brand Corian yang sampai saat ini masih tetap eksis beredar dipasar Internasional. Seiring perkembangan dan persaingan industri, banyak perusahaan lain yang juga menciptakan material serupa dengan brand yang berbeda.

Bahan Untuk Membuat Solid Surface

Pada umumnya Solid Surface dibuat dari serbuk marmer yang dikombinasikan dengan beberapa bahan kimia lain seperti bauksit, akrilik, epoksi atau poliester dan pigmen warna, namun ada juga beberapa perusahaan yang mencetak material solid surface ini dengan bahan 100% Akrilik. Namun tentunya masing-masing perusahaan mempunyai formula rahasia yang menjadikan produk solid suface yang mereka jual lebih unggul dari pesaingnya.



Keunggulan Solid Surface

Solid surface di klaim memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh material lain, sehingga banyak aplikator dan kontraktor interior desain beralih pada material ini, disamping harganya yang jauh lebih kompetitif dibandingkan dengan batuan alam. Adapun keunggulan Solid Surface diantaranya :

  • Permukaan Non-farous atau Tidak Berpori

Sifat dasar dan yang menjadi keunggulan utama Solid Surface adalah permukaan padat yang tidak memiliki pori-pori, sehingga material ini lebih steril karena bakteri maupun jamur tidak dapat berkembang biak pada permukaan solid surface.

  • Anti Lengket & Mudah Di Bersihkan

Dengan sifat dasar non-pori pada permukaan solid surface membuat material ini mudah dibersihkan, bahkan untuk kotoran yang lengket sekalipun dapat dengan mudah dibersihkan, cukup dengan diseka menggunakan spon yang halus.

  • Tahan Benturan & Tahan Gores

Solid Surface merupakan material padat yang cukup keras dan memiliki ketahanan yang cukup tinggi akan benturan, dengan benturan ringan tidak akan membuat material ini retak ataupu tergores seperti batu alam pada umumnya.

  • Lebih Banyak Motif dan Warna

Solid surface yang menawan hadir dengan aneka motif dan warna, mulai dari efek granit, marmer, hingga model batu alam lainnya, atau anda juga dapat memesan motif khusus langsung melalui pabriknya.

  • Fleksibel dan Mudah di Bentuk dan Dapat disambung Tanpa Terlihat Sambungannya

Meski material ini terbilang keras, namun pada dasarnya solid surface memiliki sifat fleksibel sehingga aplikator solid surface dapat mendesainnya sesuka hati, bahkan keunggulan yang paling menonjol dari bahan solid surface adalah mudahnya menyambungkan solid surface tanpa terlihat adanya sambungan, tentunya ini harus dengan peralatan khusus dan teknik yang benar.


Aplikasi Solid Surface

Pasar yang paling banyak diminati untuk aplikasi solid surace adalah industri interior desain, dimana para aplikator menggunakan solid surface sebagai bahan utama untuk pembuatan top table, wall panel, wastafel, dan aksesoris di ruangan. Adapun beberapa aplikasi solid surface untuk desain interior yang banyak di gunakan di Indonesia adalah sebagai berikut :

  • Solid Surface Untuk Kitchenset

Solid surface sering digunakan sebagai bahan utama untuk pembuatan top table kitchenset, karena solid surface memiliki keunggulan dalam masalah kebersihan sehingga dapat menciptakan dapur yang lebih bersih dan higienis.

  • Solid surface Untuk Wastafel & Kamar Mandi

Kamar mandi dan wastafel kerap kali menjadi sarang berkembang biaknya kuman dan bakteri, untuk mencegah perkembangbiakan kuman, solid surface merupakan pilihan yang tepat untuk bahan wastafel dan bak mandi yang lebih bersih.

  • Solid surface untuk Cafe dan restauran

Solid surface sangat cocok untuk diaplikasikan pada top table di dalam meja cafe dan restauran, Kesan elegan dengan permukaan yang bersih akan membuat pengunjung merasa nyaman berada di tempatnya.

  • Solid Surface Untuk Perkantoran dan Fasilitas Umum

Saat ini sudah banyak perkantoran yang mengaplikasikan solid surface sebagai bahan untuk interior desain, kenyamanan kerja menjadi fokus utama untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik, sehingga sangat solid surface direkomendasikan diaplikasikan untuk meja kantor, meja rapat, meja resepsionis, dan lain sebagainya.

  • Solid Surface Untuk Rumah sakit & laboratorium

Meja kerja yang higienis dibutuhkan untuk ruang di laboratorium dan rumah sakit, penggunaan solid surface sebagai top table sangat cocok karena sifat non-pori dari bahan solid surface akan membuat meja menjadi lebih steril dari kuman dan bakteri.

Harga Solid Surface Indonesia

Berbicara mengenai harga, Jika dibandingkan dengan batu alam, harga solid surface jauh lebih efisien, ditambah lagi dengan keunggulan-keunggulan yang tidak dimiliki oleh batu alam membuat solid surface menjadi pilihan terbaik sebagai pengganti batu alam.

Untuk perhitungan harga solid surface di Indonesia, Aplikator Solid Surface biasanya menerapkan sistem perhitungan per meter lari atau 60 X 1 Meter dengan biaya kisaran Rp. 1.500.000 berikut dengan jasa instalasinya.

So, kini saatnya anda untuk beralih menggunakan Solid Surface sebagai pengganti batu alam yang saat ini mulai langka.

PERINGATAN !!!

Konten ini merupakan hak cipta karya tulis Bukanrahasia.Com yang telah diproteksi & diawasi melalui lembaga copyright DMCA, Barang siapa menyalin seluruh ataupun sebagian konten karya tulis ini tanpa seizin Admin, kami tidak segan untuk melaporkan segala tindakan yang dapat merugikan situs ini. Dan segala konsekwensi yang terjadi bukan lagi menjadi tanggung jawab kami. Mari berkarya dan berkreatifitas tanpa merugikan orang lain !!!
Jual Solid Surface | Supplier Solid Surface | Distributor Solid Surface | Desain Solid Surface | Wall Panel Solid Surface |Wastafel Solid Surface | Kitchenset Solid Surface | Solid Surface Counter Tops | Solid Surface Top Table | Design Solid Surface

Search terms:

harga solid surface 60xm lari com, harga solid surface per meter 2017, lowongan kerja solid surface, lowongan solid surface
DMCA.com Protection Status

Leave a reply