Oknum Petugas Tusbung PLN Distribusi Area Serpong Bertindak Bagaikan Maling

169 views

Oknum Petugas PLN seperti maling

Tangerang, Bukanrahasia.com –  Tindak kesewenang-wenangan petugas PLN Distribusi Area Serpong kembali terjadi, kali ini kejadian tidak menyenangkan menimpa Hendri Gunawan, Pemuda yang aktif dalam pendirian berbagai portal berita online ini menuturkan dirinya merasa sangat dirugikan atas prilaku oknum petugas tusbung PLN yang bertindak seperti maling dengan mencabut meteran listrik tanpa konfirmasi terlebih dahulu, padahal dirinya telah melakukan pembayaran tunggakan beberapa jam sebelum kejadian.

Kejadian berawal pada Jumat petang 28/04/2017, ketika Hendri sedang berada di kediamannya di bilangan Curug, Tangerang, Sekitar Pukul 17.00 ia mendapatkan kabar via telepon dari penghuni kontrakan miliknya bahwa listrik padam dan meteran  listrik dikontrakannya hilang. Mendengar kabar itu, Hendri tidak langsung percaya, karena dirinya barusaja melakukan pelunasan atas tunggakan listrik miliknya beberapa Jam yang lalu, tak menunggu lama Hendri segera bergegas menuju kekontrakannya yang kurang lebih hanya berjarak 300 Meter dari kediamannya. Sesampainya dilokasi ia sangat terkejut sakaligus marah, ternyata meteran listrik benar-benar tidak ada ditempatnya, dan dari tempat kejadian ditemukan surat pemberitahuan pelaksanaan pembongkaran rampung dengan kode A5 TUL VI-03 dengan stempel dari PT. PLN Persero Distribusi Serpong yang ditempelkan pada bekas bok meteran listrik yang dicopot.

Menurut Hendri, dari beberapa saksi saat kejadian pencopotan meteran listrik pasca bayar di kontrakan miliknya di Kampung Sentul RT. 05/04 No. 47, Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, ada beberapa penghuni rumah di kontrakan tersebut, namun tanpa sepatah katapun oknum petugas PLN itu mencopot meteran listrik yang tertempel dirumah kontrakannya dan bergegas pergi begitu saja.

Atas kejadian tersebut Hendri mengaku sangat dirugikan dengan tindakan petugas tusbung PLN distribusi area serpong yang melakukan pembongkaran meteran listrik tanpa melakukan konfirmasi, padahal dirinya telah membayar lunas semua tunggakan listriknya.

“Saya sangat heran sekaligus geram, Mengapa petugas tusbung PLN itu bertindak seperti maling, padahal ada penghuni didalam rumah kontrakan itu, Jelas ini tindakan diluar batas dan melanggar hak saya selaku konsumen.” Tutur Hendri saat ditemui di kediamannya.

Rencananya, dalam waktu dekat ini ia akan segera mendatangi Kantor PLN Distribusi Area Serpong untuk meminta, mengusut dan menindak tegas oknum petugas PLN yang bertindak seperti maling itu. (Irw)

DMCA.com Protection Status

Leave a reply