Mengerikan! Beginilah Kejinya Penjara di Korea Utara

294 views

Kejinya Penjara Korea Utara

Bukanrahasia.com – Penjara menjadi tempat penghukuman bagi mereka yang dianggap bersalah sebagai ajang untuk memperbaiki diri, perenungan kesalahan, memberikan efek jera dan sebagainya. Namun apapun kesalahan yang dilakukan oleh seorang manusia, manusia tetaplah manusia yang harus dimanusiakan, tak terkecuali narapidana.

Kisah tidak manusiawi ternyata terjadi di dalam penjara di Korea Utara dimana narapidana yang berada disana diperlakukan secara keji dan biadab. Sebagian narapidana ini dipenjara karena kesalahan yang sepele seperti menonton sinetron asing, mencari makanan untuk keluarga (di Korea Utara dijatah oleh pemerintah), ketahuan kabur dan dianggap berkhianat kepada negara. Jika mereka ketahuan berkhianat, seluruh keluarganya juga ikut dipenjara.

Lalu bagaimana bentuk kebiadaban yang terjadi di dalam penjara Korea Utara? Berikut kami rangkumkan untuk anda.

1. Penjara dikelilingi Kawat Berduri yang Dialiri Listrik

Penjara seluas 40 kilometer ini dijaga sangat ketat oleh lebih 3.000 orang tentara Korea Utara. Penjara juga dikelilingi oleh tembok setinggi empat meter yang dilengkapi kawat berduri, kawat ini dialiri listrik dengan tegangan 3.300 volt. Tujuannya supaya narapidana tidak dapat melarikan diri. Di balik tembok, ada sungai yang mengalir. Sungai ini seringkali digunakan oleh tentara Korea Utara untuk mengeksekusi narapidana yang dianggap melanggar.

Baca Juga : Pulau-Pulau Aneh dan Misterius yang Ada di Dunia

2. Dibiarkan Mati Kelaparan

Para narapidana ini dibiarkan kelaparan sampai mati dengan sendirinya. Ada sekitar 800 orang narapidana mati setiap tahunnya karena kelaparan, gizi buruk, infeksi dan kecelakaan kerja. Jenazah-jenazah ini akan dibakar secara bersamaan dan abunya dijadikan pupuk tanaman.

3. Tahanan yang Tewas Dijadikan Makanan tikus

Jika ada narapidana yang mati, maka tidak langsung dibakar atau dikuburkan. Jenazah akan dikumpulkan di gudang dan baru akan dibakar setelah 10 hari, maka tak heran jika jenazah-jenazah ini menjadi makanan tikus. Narapidana yang lain yang juga berhasil kabur menjelaskan suatu hari dia diperintahkan mengangkut tumpukan jenazah ke gunung, sesampai disana dia melihat tumpukan jenazah yang sudah dikerubungi tikus.

Seorang napi juga mengaku dia pernah mengubur temannya yang mati karena diare ke gunung, ia menguburkannya bersama 20 jenazah lainnya. Beberapa minggu kemudian, saat kembali ke tempat itu dia melihat jenzah-jenazah itu sudah tidak ada lagi. Belakangan dia mengetahui bahwa jenazah-jenazah itu sudah diambil oleh kakek tua penjaga tempat tersebut untuk diberikan kepada anjing-anjingnya.

Baca Juga : Lukisan Misteri Pembawa Kutukan yang Terkenal di Dunia

4. Melahirkan Adalah Sesuatu yang Haram

Seorang narapidana yang sedang hamil disuruh untuk menggugurkan kandungannya, namun si perempuan hamil ini menolaknya. Setelah ia melahirkan, seorang tentara membalikkan posisi anaknya dari telentang menjadi telungkup hingga akhirya bayinya mati. Narapidana lain yang juga melahirkan, dipaksa membunuh anaknya karena tangisan si anak dianggap mengganggu, karena dia menolak, maka tentara menyiksanya, hingga akhirnya wanita ini menyerah dan dia menenggelamakan bayinya sampai mati.

5. Dibiarkan Memakan Rumput

Saking kelaparannya, para napi ini terbiasa memakan rumput, cacing dan ular yang mereka temui. Namun hal ini juga mendatangkan kemurkaan para tentara, jika napi ketahuan memakan rumput, maka mereka akan dipaksa untuk memakan rumput beserta akar dan tanahnya.

6. Kerja paksa

Tentara Korea Utara juga memberlakukan sistem kerja paksa terhadap semua narapida tanpa pengecualian. Kerja paksa dilakukan selama 16 jam setiap harinya tanpa diberikan waktu untuk beristirahat. Masing-masing narapidana ditugaskan untuk mengisi batu bara ke dalam dua gerbong kereta api. Apabila narapidana ini telihat lalai dan bermuka masam, maka mereka akan dipukuli hingga babak belur.

Begitulah beberapa kisah kebiadaban yang terjadi di balik penjara di Korea Utara. Semoga hal seperti ini tidak terjadi di negeri kita tercinta ini.

Search terms:

penjara korea utara, penjara mengerikan korut
DMCA.com Protection Status

Leave a reply