Pulau-Pulau Aneh dan Misterius yang Ada di Dunia

194 views

Bukanrahasia.com – Bumi memang terdiri dari berjuta-juta pulau di dalamnya. Pulau merupakan sebidang tanah yang lebih kecil dari benua namun lebih besar dibandingkan sebuah karang. Beberapa diantara pulau-pulau tersebut terkadang ada yang menempati dan terkadang pula dibiarkan kosong tidak berpenghuni.
Dan berbicara mengenai pulau, berikut ini bukanrahasia.com akan merangkum deretan pulau aneh dan misterius di dunia ini. Penasaran bukan? Berikut ini Pulau-Pulau Aneh dan Misterius yang Ada di Dunia.

Pulau-Pulau Aneh dan Misterius Yang Ada Di Dunia

1. Pulau San Servolo

Pulau yang terletak di lepas pantai Italia ini kini memiliki fungsi utama sebagai sebuah museum. Bangunan ini didirikan pada abad ke-18, awalnya tempat ini digunakan sebagai rumah sakit yang khusus untuk pasukan militer yang mengalami luka. Namun pada abad 19, pulau ini dialihkan menjadi tempat penampungan untuk orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaan.

Baca Juga : 7 Mobil Dengan Desain Paling Unik dan Paling Aneh Dalam Sejarah

Uniknya lagi, rumah sakit jiwa ini juga digunakan sebagai salah satu fasilitas keagamaan yang menaungi sebuah ordo religious kuno yang dikenal dengan nama sSan Giovanni di Dio. Metode utama yang digunakan untuk mengobati adalah dengan isolasi dan represi. Bahkan terapi kejut listrik juga dilakukan disini.

2. Pulau Sentinel Utara

Pulau ini merupakan bagian dari kepulauan Andaman dan Nikobar di teluk Benggala. Pulau ini menjadi tempat tinggal salah satu suku primitive yang ada di dunia yaitu suku Sentinelese. Suku ini memang menjauhkan diri dari segala kontak dengan dunia luar. Oleh sebab itulah pulau ini menjadi tempat yang sulit untuk dikunjungi. Suku Sentinelese dipercaya sebagai keturunan langsung manusia pertama dari Afrika. Suku ini telah menempati pulau tersebut kurang lebih selama 60.000 tahun.

Tidak banyak informasi yang didapatkan mengenai jumlah populasi manusia yang ada di dalam pulau ini. Bila anda mengunjungi tempat ini entah sebagai musuh atau kawan, maka mereka akan menyambut nya dengan cara yang sama yaitu menggunakan tombak dan panah. Bahkan hingga kini pemerintah setempat selalu gagal membuat kontak langsung yang ramah dengan suku ini. Akibatnya pemerintah setempat memberlakukan aturan tentang zona terlarang sejauh 3 mil dari pulau ini untuk menjaga nelayan, penjelajah, hingga wisatawan.

Baca Juga : Inilah 5 Fenomena Alam yang Sangat Unik di Seluruh Penjuru Dunia

3. Pulau Tiburon

Pulau yang terletak di Meksiko ini merupakan sebuah pulau terbesar yang berada di Meksiko. Pulau ini memang menjadi tempat tinggal bagi binatang berbisa dan sekelompok orang yang memang dianggap sebagai kanibal. Namun diluar cerita menyeramkan tersebut, pulau ini memiliki kekayaan alam yang tak terhitung yaitu dengan adanya kandungan logam mulia di dalamnya.

Terdapat cerita sebuah prospector Arizona bernama Tom Grindell yang melakukan penelusuran bersama kru nya ke pulau ini. Namun sayangnya mereka tidak pernah kembali sampai saat ini.

4. Pulau Babi

Sebenarnya nama asli pulau ini adalah Big Major Cay, namun banyak orang yang menyebutnya sebagai Pulau Babi. Pulau ini terletak di Bahama dan memiliki ciri khas yang unik yang tidak akan anda temui di tempat lainnya di dunia. Pulau kecil ini ditemukan oleh seorang fotografer pada tahun 2009. Pulau ini ternyata dijadikan tempat berliburnya para sekumpulan babi ini.

Di pulau ini anda dapat melihat sekumpulan babi berenang dengan tenang dan aman. Selain itu, para babi tersebut tidak khawatir dengan kebutuhan makan selama berada di pulau tersebut. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa kapal yang selalu membuang kelebihan makanan ke laut di sekitar pulau tersebut.

Nah itu tadi beberapa pulau aneh dan misterius yang ada di dunia. Semoga informasi diatas bermanfaat dan menambah wawasan anda.

DMCA.com Protection Status

Leave a reply