Inilah 5 Fenomena Alam yang Sangat Unik di Seluruh Penjuru Dunia

216 views

Bukanrahasia.com – Dunia ini dipenuhi dengan berbagai hal yang sangat indah mulai dari berbagai flora dan fauna-nya hingga fenomena alamnya yang unik di berbagai penjuru dunia. Contoh mudah yang pernah kita lihat misalnya mengenai fenomena gerhana matahari atau gerhana bulan, kedua fenomena alam tersebut terjadi karena sejajarnya antara bumi, matahari dan bulan. Selain itu mungkin anda juga pernah melihat fenomena terciptanya pelangi yang memiliki warna begitu indah.

Fenomena-fenomena alam yang terjadi tersebut adalah salah satu keunikan dunia ini dan juga sebagai bukti keagungan Tuhan. Namun disamping fenomena alam yang sudah disebutkan diatas, masih banyak fenomena lain yang lebih fantastis lagi yang terjadi di seluruh belahan dunia ini. Nah, sahabat bukanrahasia.com pasti penasaran bukan, fenomena apa sajakah itu?

1. Fenomena Supercell

1. supercellAnda mungkin asing dengan nama Supercell ini, karena memang fenomena alam ini tidak pernah terjadi di Indonesia. Supercell adalah kumpulan angin tornado yang sangat besar dan berputar dengan kecepatan hingga 512 Km/jam. Fenomena alam ini memang sangat menakutkan, namun bila anda bisa mengabadikan momen ini, Supercell akan terlihat sangat indah dan sangat mengagumkan. Fenomena ini hanya bisa ditemukan di kawasan Amerika Serikat saat memasuki musim semi dan juga musim panas.

2. The Everlasting Storm (Badai Petir Abadi)

2. everlasting stormAnda pasti akan terkejut bila mendengar suara dentuman petir apalagi anda melihatnya langsung ketika akan hujan. Takut dan kaget pun akan bersatu bila anda berada di tengah hujan yang dilengkapi dengan gemuruh petir. Di Venezuela petir adalah hal yang biasa, karena hampir setiap hari mereka bisa melihat petir menyambar sungai Catatumbo. Masyarakat Venezuela menyebutnya The Everlasting Storm, badai petir yang terus muncul hingga 160 hari dalam setahun dan menyambar 280 kali per jamnya.

Baca Juga : Inilah 5 Keluarga Unik dan Aneh di Dunia

3. Waterspouts Tornado

3.waterspoutWaterspouts adalah fenomena alam yang sering terjadi di daerah tropis dan juga daerah pegunungan, Fenomena alam ini terjadi karena tornado yang muncul di tengah-tengah perairan yang lalu menarik air dari danau ataupun sungai ke atas. Waterspouts ini memiliki kecepatan putaran hingga 305 km/jam. Fenomena alam ini pernah terlihat di danau toba Indonesia.

Waterspouts ini pun kabarnya menjadi salah satu penyebab banyaknya kapal dan pesawat yang tenggelam di segitiga bermuda dengan 400-500 pusaran pertahunnya.

4. Morning Glory Clouds

4.morning-glory cloudMorning Glory CLouds adalah jenis awan yang sangat terlihat langka, fenomena ini tidak akan mudah kita cari, pertama kali ditemukan di daerah California. Awan ini terlihat unik karena terlihat seperti tabung panjang dan bisa meregang hingga 1000 km dengan ketinggian sekitar 2 km di atas permukaan bumi.

5. The Gateway To Hell

Namanya yang terdengar begitu menyeramkan sungguh cocok untuk fenomena alam yang satu ini, Fenomena ini bisa kita lihat di Turkmenistan. The Gateway To Hell adalah lubang raksasa dimana lubang tersebut dipenuhi oleh gas alam keluar dari celah-celah batu. Di lubang ini api akan menyala dan tidak akan pernah padam. Selain di Turmenistan. Fenomena ini juga bisa kita lihat di Gunung Yanar di Azerbaijan. Kedua tempat dengan fenomena tersebut kini menjadi salah satu tempat pariwisata di dunia.

Baca Juga : Inilah 5 Kota Dengan Suasana Unik dan Aturan Aneh Di Dunia

Nah, itulah beberapa fenomena alam yang mungkin belum pernah anda lihat selama ini. Dan pastinya, selain yang di ulas diatas, masih banyak lagi fenomena-fenomena alam lainnya yang juga tak kalah mengagumkan.

DMCA.com Protection Status

Leave a reply