Inilah 5 Kota Dengan Suasana Unik dan Aturan Aneh Di Dunia

336 views

Bukanrahasia.com – Jika mendengar kata kota, pasti yang terlintas dalam benak kita adalah suasana yang ramai, macet dengan berbagai jenis kendaraan, gedung-gedung bertingkat, berbagai pusat perbelanjaan, hotel-hotel yang mewah, dan berbagai hal lainnya yang berbau moder/kekinian.

Namun, tampaknya suasana di atas, tak akan anda temui di beberapa kota berikut ini. Dan bahkan bisa dibilang berbanding berbalik dari susana kota yang sewajarnya. Dan selain suasananya yang berbeda, di kota berikut ini juga terdapat berbagai aturan yang terkesan tidak biasa, untuk ukuran sebuah kota.
Nah, penasaran kan kota mana saja yang di maksud, dan bagaimana kondisi atau suasananya di sana, oke, langsung saja berikut kami bagikan informasi selengkapnya.

1. Kota Palsu Kijong-Dong

1. kota palsu kijong dongKota mati dan juga berhantu mungkin sudah biasa. Namun di Korea utara ada kota yang disebut dengan kota Kijong-Dong. Kota ini digadang-gadang sebagai kota palsu. Kenapa disebut kota mati? pasalnya kota ini terlihat begitu indah dan juga rapih, yang siapapun saat kesini pasti berpikir banyak tempat indah didalamnya. Namun ternyata, tahukah anda, jika kota Kijong-Dong ini adalah kota yang hanya berpenghuni 5 orang.

Baca Juga : 5 Masjid Ini Mengapung Diatas Air

Kota ini dibuat seakan-akan ingin menunjukkan kesuksesan Korea Utara, bahkan beberapa toko disana hanya berisi makanan yang terbuat dari karet. Oleh karena itulah kota itu disebut kota palsu.

2. Kota The Village Di Amerika Serikat

2. the villageKota The Village memang terlihat seperti layaknya kota biasa, tak jauh berbeda dengan kota pada umumnya. Di kota ini pun ada supermarket, apotik dan lainnya sebagainya. Namun yang membuat unik disini adalah para penduduknya adalah para manula yang sudah berusia diatas 55 tahun. Kabarnya anak kecil di larang memasuki kota ini, juga tidak pernah terlihat mobil berbahan bakar bensin disini.

Aturan disini adalah dilarang bermesra-mesra di depan publik dan berbagai aturan yang identik dengan aturan orang tua lainnya, bila melanggarnya maka penjara menjadi hukumannya.

3. Kota Paranormal Lilly Dale

3. the lily daleLily Dale berada di negara bagian New York, Amerika Serikat. Kota kecil ini kabarnya memang telihat tua dan yang paling aneh ialah para penghuni kota ini adalah paranormal dan orang-orang yang berhubungan dengan spiritual dan dunia lain. Walau dihuni kaum paranormal, namun di kota ini juga terdapat berbagai fasilitas layaknya kota-kota sewajarnya. Ada rumah sakit, kantor pos dan lain sebagainya.

4. Kota San Zhi

4. san zhiKota berikutnya adalah kota Sanzhi. Kota yang dibangun pada tahun 1980 di sebelah Utara Taiwan ini, harapannya akan menjadi tempat singgah mewah para kaum kaya, namun kini malah menjadi salah satu kota miskin yang hanya berpenduduk 2 kepala keluarga saja, hukum pemerintah taiwan belum menyentuh daerah ini sehingga bebas untuk melakukan apapun.

5. Kota Makam Colma

5. kota makam colmaMungkin anda akan beranggapan bahwa kota ini adalah kota hantu. Colma adalah kota yang hampir sebagian besar wilayahnya di jadikan sebagai tempat peristirahatan terakhir manusia. Bahkan di wilayah ini setiap orang yang meninggal dianggap sudah menjadi warga tetap di kota tersebut, dan di buatkan kartu tanda pengenalnya. Yang paling aneh disini setiap bulannya keluarga almarhum akan dikenakan pajak perorangan dengan atas nama keluarga yang sudah meninggal dan dikuburkan di Colma.

Bagaimana sangat unik kan beberapa kota di atas? Tertarik untuk menjadikannya sebagai tujuan berlibur anda?

Search terms:

aturan kota yg aneh, kota unik
DMCA.com Protection Status
  1. author
    sarah6 months agoReply

    Beneran aturannya aneh.

Leave a reply