Daftar Harta Karun Peninggalan Perang Dunia yang Keberadaanya Masih Menjadi Misteri

313 views

Bukanrahasia.com – Perang Dunia II merupakan perang terluas/terbesar dalam sejarah yang melibatkan semua kekuatan besar di dunia. Perang global ini berlangsung mulai tahun 1939 sampai 1945. Dalam perang tersebut banyak pembunuhan dan tak terhitung lagi terjadi perampasan harta benda. Nilai dari harta tersebut pun konon katanya sangatlah fantastis. Dan sebagian besar, hingga kini keberadaanya belum diketahui secara pasti. Nah, penasaran dimana harta karun apa saja yang dimaksud? Berikut informasi selengkapnya.

Baca Juga : Inilah 4 Tokoh Pemimpin Perang Paling Kejam dalam Sejarah DuniaDaftar Harta Karun Peninggalan Perang Dunia yang Keberadaanya Masih Menjadi Misteri

1. Emas Permata Di Benteng Alpine

Benteng Alpine merupakan salah satu benteng milik Nazi yang digunakan untuk menyimpan berbagai harta/barang berharga. Harta tersebut berupa emas dan berbagai batu permata itu, yang dulu konon dipakai Nazi untuk membiayai serangkaian perang dan berbagai operasi militer penting Nazi.

Lokasi dari benteng ini sangat misterius, katanya benteng ini berada di Bavaria dan sudah terkubur hingga puluhan tahun. Dan uniknya lagi petunjuk keberadaan harta ini bisa diketahui dari sebuah notasi orkestra bernama March Impromtu yang dipersiapkan oleh komposer Gootfried Federlein.

Terdapat not-not unik yang letaknya terpisah antara satu dengan lainnya dan konon menjadi petunjuk arah tentang lokasi ini. Apabila informasi itu benar, Nazi termasuk orang-orang yang sangat jenius dalam berbagai hal termasuk dalam menyimpan harta karun. Dan hingga saat ini belum ada yang mampu mengartikan not-not tersebut untuk memecahkan teka-teki lokasi keberadaan Benteng Alpine.

2. Harta Karun Jenderal Yamashita

Jenderal Tomoyuki Yamashita adalah salah satu Jenderal Angkatan Darat Jepang di waktu Perang Dunia II. Pada 23 Februari 1946 Jenderal Yamashita dihukum mati oleh Militer Amerika di Filipina atas tuduhan kejahatan perang yang dilakukannya. Ketika Jenderal Jepang tersebut meninggal maka, menjadi awal timbulnya salah satu misteri terbesar di dunia, dalam hal ini misteri mengenai harta karun dari harta rampasan selama Jendral tersebut berperang. Rampasan perang tersebut kebanyakan berupa emas yang digunakan untuk membiayai militer Jepang dalam peperangan.

Baca Juga : Deretan Artefak Misterius Bukti Peninggalan Alien

Konon katanya, saat menderita kekalahan, Jenderal Yamashita dan pejabat lainnya mengambil keputusan untuk meledakkan terowongan dan gua harta karun tersebut disimpan . Diperkirakan kurang lebih 6.000 ton emas, permata dan juga harta lainnya dalam jumlah yang tak terhitung tertimbun tanpa ada yang mengetahui lokasinya. Menurut informasi yang beredar, kemungkinan besar harta karun Jenderal Yamashita ada di Filipina dan sebagian lagi ada di Indonesia.

3. Gerbong Penuh Emas Hasil Jarahan Nazi

Nazi yang dipimpin oleh Adolf Hitler mempunyai banyak harta yang diperoleh dari hasil jarahan. Kendatipun mengalami kekalahan saat Perang Dunia II, tidak serta merta mengakibatkan harta kekayaan Nazi jatuh ke musuhnya. Namun Ada yang berhasil diselamatkan dan sekarang keberadaan masih menjadi misteri. Salah satu harta terbesar Nazi yang hilang adalah satu gerbong kereta yang berisikan banyak emas batangan, perhiasan, dan permata. Gerbong tersebut diperkirakan mengangkut emas yang beratnya sekitar 300 ton.

Baca Juga : Tradisi Unik Pertarungan Ala Ksatria yang Dilakukan Oleh Suku-Suku di Indonesia

4. Amber Room, Ruangan Berbalut Emas Permata

Amber Room merupakan ruangan Raja Prusia yang didirikan pada tahun 1709. Kemudian pada tahun 1716 ruangan yang dipenuhi dengan emas permata ini dihadiahkan kepada Tsar Rusia Peter Agung. Saat Perang Dunia II Amber Room dijarah oleh tentara Nazi dan dibawa ke kota Konigsberg untuk dipamerkan karena sangat unik dan menarik. Saat tentara Rusia membombardir Nazi di kota tersebut keberadaan Amber Room tiba-tiba lenyap, dan hingga kini masih simpang siur keberadaanya.

Itulah deretan harta karun peninggalan perang dunia yang hingga kini keberadaanya masih belum jelas, dan mungkin akan menjadi misteri sampai kapanpun. [***]

Search terms:

Harta karun peningalan perang
DMCA.com Protection Status
  1. author
    sarah6 months agoReply

    Kok harta Karun Indonesia nggak masuk ya? Padahal kan banyak tuh kerajaan di Indonesia yang hartanya hilang nggak jelas.

Leave a reply