Fenomena Langka Hujan Ikan Melanda India

0
+BukanRahasia.com – Sebuah fenomena alam hujan ikan terjadi di Vijayawada, Andhra Pradesh, India pada Jum’at pekan lalu (26/06/2015), Ratusan ikan sepanjang 4-6 inchi yang biasa disebut Vallaga oleh penduduk lokal berjatuhan di area pesawahan di iringi oleh hujan lebat yang mengguyur kawasan tersebut. 
Seperti dilansir oleh One India, Penduduk desa percaya bahwa ikan-ikan tersebut berjatuhan dari langit, warga yang melihat fenomena langka tersebut segera memberi tahu warga lain, alhasil, ratusan ikan berhasil dikumpulkan warga setempat. 
Fenomena alam ini bukan kali pertama terjadi di india sebelumnya pada tahun 2009 fenomena hujan ikan pernah juga melanda negara tersebut. Dan sejak abad 19, tercatat puluhan hujan ikan terjadi di berbagai negara di dunia seperti di Singapura pada tahun 1861, Rhode Island pada tahun 1900, di Jepang pada bulan Juni 2009. 
Sebagian ilmuwan dan peneliti berpendapat hujan ikan adalah hal yang logis, hal ini akibat terjadinya badai atau angin tornado di laut yang menyeret ratusan ikan masuk ke pusaran badai hingga menyebabkan ikan beterbangan dan jatuh di pemukiman penduduk.
Original Content By : Bukan Rahasia

Leave A Reply