Misteri Tongkat Komando Bung Karno

223 views
+BukanRahasia.com – Bung Karno memiliki tiga tongkat komando yang sama berbentuk kepala garuda, satu tongkat yang kerap ia bawa ke luar negeri, satu tongkat untuk berhadapan dengan para Jenderalnya dan satu tongkatnya lagi ia bawa waktu berpidato didepan publik.

Pada suatu saat Presiden Kuba, Fidel Castro pernah memegang tongkat Bung Karno dan berkata “Apakah tongkat ini sakti seperti tongkat kepala suku Indian?” Namun Bung Karno hanya tertawa saja.

Bung Karno pernah berkata pada penulis Biografi-nya, Cindy Adams, bahwa tongkatnya tidak memiliki daya kesaktian ”itu hanya kayu biasa yang aku gunakan sebagai bagian dari penampilanku sebagai Pemimpin dari sebuah negara besar” ucapnya di istana bogor

Tongkat komando Bung Karno terbuat dari bahan kayu Pucang Kalak, yang hanya ada di Ponorogo, pohon Pucang. Bung Karno mengenakan Tongkat Komandonya sejak tahun 1952, Ketika malam 17 Oktober 1952 ia didatangi orang dengan membawa sebalok kayu Pohon Pucang Kalak yang ia potong dengan tangannya, balok itu diserahkan pada Bung Karno dan berkata ”Untuk menghadapi Para Jenderal” kata orang tersebut. Lalu Bung Karno menyuruh salah seorang seniman Yogyakarta untuk membuat kayu itu menjadi tongkat komandonya.

Apakah tongkat Bung Karno itu memiliki kesaktian?

Tidak ada catatan dalam sejarah tentang kesaktian tongkat komando bung karno, namun yang jelas Soekarno adalah orang sakti, peristiwa yang paling menggegerkan dunia tentang kesaktian bung karno adalah saat Bung Karno ditembak dari jarak 5 meter pada waktu sholat Idul Adha, namun tembakan itu meleset. Yang lebih menggegerkan terungkap saat sidang pengadilan penembak bung karno yang disiarkan langsung melaui radio-radio, sang penembak bingung saat melihat bung karno membelah dirinya menjadi lima orang bung karno yang sama persis.

Original Content By : Bukan Rahasia

Search terms:

kesaktian tongkat bung karno, foto soekarno dan kesaktiannya, tongkat bung karno, tongkat bung karno terbuat dari kayu apa, tongkat garuda bung karno
DMCA.com Protection Status

Leave a reply