5 Masjid Ini Mengapung Diatas Air

140 views
Pada umumnya banguanan sebuah masjid berdiri tegak diatas daratan, Namun lain halnya dengan Lima masjid yang menakjubkan di dunia ini, Lima masjid megah yang digunakan sebagai sarana peribadatan umat muslim ini dibangun diatas perairan, dan Jika dilihat dari kejauhan, kelima masjid ini akan terlihat mengapung diatas air. Bagi anda yang senang bertraveling, jangan pernah melewatkan menyaksikan keindahan 5 Masjid Menakjubkan Yang dibangun di Atas Air berikut ini.
1. Masjid Ar-Rahmah, Jeddah
Image Source : Imageplanet
Masjid ini pada awalnya bernama Masjid Fatimah, namun pengunjung masjid sering menyebut nama masjid ini menjadi Masjid Fatimah Az-Zahra, Nama putri Nabi Muhammad S.A.W, untuk menghindari salah pengertian, pemerintah Saudi Arabia mengubah nama masjid ini menjadi Masjid Ar-Rahmah hingga hari ini.
2. Masjid Selat Melaka
Image Source : Wikipedia
Masjid yang terletak di selat melaka, Malaysia ini diresmikan pada 24 November 2006 oleh Tuanku Syed Sirajuddin Putra Syed Jamalullail dengan biaya mencapai 10 juta Ringgit Malaysia atau setara Rp. 25.000.000.000,- Masjid ini akan terlihat mengapung saat air laut pasang.
3. Masjid Haji Ali Dargah, Mumbai
Image Source : Wikipedia
Masjid yang terletak di kawasan Morli Bay, India ini dibangun pada tahun 1431 ketika seorang pedagang Muslim kaya, Sayyed seorang kawan dari Haji Ali Shah Bukhari, yang memberikan semua harta duniawinya sebelum berziarah ke Mekah.

Didalam kawasan ini juga terdapat makam sufi Haji Ali Dargah, banyak sekali para peziarah yang datang ke tempat ini ketika hari jumat, namun bagi pengunjung wanita dilarangan memasuki kawasan makam tersebut.


4. Masjid Amirul Mukminin, Makassar
Image Source : nationalgeographic
Masjid terapung yang satu ini terletak di tengah laut Pantai Losari, Makasar, indonesia. Masjid ini diresmikan  oleh Jusuf Kalla pada 21 Desember 2012, saat ini JK menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia. Meski berada dilokasi yang terik, masjid ini terasa nyaman dengan udara laut yang masuk ke area masjid, Meski terlihat kecil, namun diperkirakan masjid ini dapat menampung lebih dari 400 orang.
5. Masjid Al Munwaroh, Ternate
Image Source : Wikipedia
Masjid yang menjadi landmark kota ternate, provinsi Maluku Utara ini terletak di pinggir pantai kota ternate yang terkenal dengan pantainya yang sangat jernih, dari sana dapat terlihat jelas ikan-ikan laut yang sedang berenang.
Masjid yang dibangun pada pertengahan tahun 2003 ini memiliki 4 menara dengan ketinggian 44 meter, dengan dana APBD mencapai 48 Miliar Rupiah dan mulai diresmikan pada 6 Agustus 2010 sekaligus menyambut takbir akbar bulan suci ramadhan 1431H.
Original Content By : Bukan Rahasia

Search terms:

malaisya
DMCA.com Protection Status

Leave a reply